Lompat ke isi utama
x

SONGSONG HAB KEMENAG KE 77 POKJALUH BERDAYAAN MUALLAF

Bantul (Pokjaluh Bantul) - Pertemuan Kelompok Kerja Penyuluh sekaligus dalam rangka menyongsong HAB Kemenag ke 77 diadakan, Selasa (8/11) bertempat di Aula Gedung MWC NU Kapanewon Piyungan. Dalam pertemuan ini sekaligus Pemberian Modal Usaha untuk Muallaf di Kabupaten Bantul. Bantuan diberikan dalam bentuk dana untuk modal usaha sesuai dengan usaha dan keahlian yang dimiliki.

Penyelenggara Zawa Hadiri Peluncuran Program ZChicken Baznas

Bantul (Kankemenag) - Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Dhani Budianto menghadiri acara Peluncuran Program ZChicken yang diinisiasi Baznas dan diresmikan oleh Bupati Bantul di Pendopo Parasamya Komplek Pemda Bantul, Kamis (20/10). Acara ini dihadiri oleh Bupati Bantul, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia, Ketua Baznas DIY, Ketua Baznas Kabupaten Bantul Forkompimda, Jajaran Pejabat Pemda Bantul dan  Penerima manfaat ZChicken.

Tingkatkan Literasi Zakat dan Wakaf, Kankemenag Bantul Adakan Pelatihan

Bantul (Kankemenag) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Baznas DIY, Badan Wakaf Indonesia (BWI) DIY dan Yayasan Edukasi Wakaf Indonesia (YEWI) menyelenggarakan Pelatihan Sinergitas Zakat dan Wakaf "Pemberdayaan Ekonomi Umat Melalui Dana Sosial Keagamaan Islam untuk Pengentasan Kemiskinan" di aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Selasa (23/08). Hadir sebagai peserta Kepala KUA dan Penyuluh Agama Honorer (PAH) se-Kabupaten Bantul.

Gara Zawa Gelar Kampanye Nasional Gerakan Literasi Zakat Wakaf pada Kapanewon se Kabupaten Bantul

Bantul (Kankemenag) - Penyelenggara Zakat Wakaf (Gara Zawa) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Kankemenag Bantul) menyelenggarakan Kampanye Nasional Gerakan Literasi Zakat Wakaf pada Kapanewon se Kabupaten Bantul di Waroeng Omah Sawah (WOS), Rabu (22/6). Dalam kegiatan ini, narasumber yang dihadirkan adalah Ketua Baznas Bantul, Drs. KH. Damanhuri dan Ketua BWI (Badan Wakaf Indonesia) Kabupaten Bantul, Drs. H.

PPAIW Kecamatan Bantul Bantu Selesaikan Masalah Perwakafan di Pedukuhan Priyan

Bantul (PPAIW Kecamatan Bantul) - Kepala KUA Bantul Samanto, S.Ag., M.H. bersama Drs. Muslikhun, PAIF  Kecamatan Bantul membantu proses penyelesaian masalah perwakafan yang terjadi di Pedukuhan Priyan Desa Trirenggo Bantul. Permasalahan awal yang disampaikan oleh salah satu jamaah musala An-Nuur Priyan kepada PPAIW Kecamatan Bantul mengenai sertifikat wakaf yang tidak kunjung jadi padahal proses ikrar wakaf sudah dilaksanakan pada 4 Oktober 2011, lebih dari 10 tahun yang lalu.

Rapat Koordinasi UPZ, Setujui Adanya Bantuan Biaya Pendidikan

Bantul (UPZ Kankemenag) – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Kankemenag) melaksanakan rapat koordinasi di Aula PLHUT, Kamis (28/4). Rapat ini dihadiri oleh pengurus UPZ Kankemenag Bantul.

Kepala Kankemenag Bantul, H. Aidi Johansyah, S.Ag., M.M. selaku penasihat UPZ Kankemenag Bantul menyampaikan bahwa terkait pelaporan UPZ harus detail dan jelas, agar mudah dipahami dan dimengerti.

Capai Pengumpulan Zakat Paling Banyak Se-DIY, Kemenag Bantul Gelar Kampanye Nasional Literasi Zakat Wakaf

Bantul (Kankemenag) – Bertempat di Waroeng Omah Sawah (WOS), Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bantul melalui Penyelenggara Zakat Wakaf laksanakan Kampanye Nasional Literasi Zakat Wakaf Bagi Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) pada KUA Kapanewon, Kamis (24/2). Acara ini merupakan serangkaian dari dua acara yang dilaksanakan sebelumnya, hanya saja peserta dan juga narasumbernya yang berbeda.

Berlangganan Zakat dan Wakaf