Lompat ke isi utama
x

Gara Zawa Kemenag Bantul Cek Perwakafan di KUA Kapanewon Dlingo

Bantul (KUA Dlingo) - Dalam rangka percepatan proses sertifikasi tanah wakaf, Dhani Budianto, SE selaku penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Bantul bersama rombongan melakukan kunjungan ke Kantor Urusan Agama Kapanewon Dlingo, Kamis (09/09). Kunjungan ini sekaligus untuk mengecek administrasi proses sertifikasi tanah wakaf dan pemantauan penggunaan Sistem Informasi Wakaf (SIWAK). 

KUA Bantul sosialisasikan Wakaf Uang kepada seluruh pegawai KUA

Bantul (KUA Bantul) - Dalam rangka menindaklanjuti dan mensuskseskan program wakaf uang di KUA Bantul, pada Selasa (7/09) Kepala KUA Bantul Samanto, S.Ag, M.H mensosialisasikan tata cara berwakaf uang melalui projek “Dana Abadi Kecamatan Bantul” yang ada di aplikasi online pasifamal.id. Semua pegawai baik yang ASN maupun non ASN diwajibkan untuk berwakaf minimal Rp.100.000,- melalui Nadhir DMI Kecamatan Bantul.

Ikrar Wakaf ke 17 di Tahun 2021 Berlangsung di KUA Banguntapan

Bantul (KUA Banguntapan) – Bertempat di KUA Kapanewon Banguntapan berlangsung  ikrar wakaf yang ke 17 pada tahun 2021 ini. Ikrar wakaf dilaksanakan di hadapan Kepala KUA Banguntapan H. Ngatijan, S.Ag. MH. dengan dihadiri oleh Wakif, nadzir, dan saksi. Kamis (2/9). Bertindak selaku wakif adalah Sri Iswari, Sri Lestari, dan Agustiana Sri Rejeki warga Pondok Indah yang mempunyai tanah di Jagalan. Dan bertindak selaku Nadhir adalah Badan Hukum Muhammadiyah Cabang Kotagede yang diwakili oleh Darwinto selaku ketua. Sedangkan  Samsudi dan Irkham Luthfi selaku saksi.

Ikrar Wakaf Tanah Di KUA Dlingo

(Bantul KUA Dlingo) - Sebagai seorang muslimah yang taat pada ajaran Rasulullah Saw, Haryati, S.Pd.SD, warga Tegalrejo Purbayan Baki Sukoharjo didampingi suami, mewakafkan sebidang tanah pekarangan berikut bangunan musholla yang ada di dusun Dodogan Jatimulyo Dlingo Bantul kepada Nadzir dari Badan hukum MWC Nahdlotul Ulama Dlingo, Selasa (31/08). 

Pentasyarufan Dana Zakat UPZ Kankemenag Bantul

Bantul (Kan kemenag) – Jumat, 27 Agustus 2021, bertempat di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu(PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) bekerjasama dgn DWP Kemenag melaksanakan penyerahan/pentasyarufan dana UPZ dalam Program Kemenag Peduli COVID-19. 

UPZ Kemenag Bantul Salurkan Zakat Untuk Warga Isoman

Bantul (Kankemenag) - Dalam rangka berpartisipasi menanggulangi pandemi Covid19 di Kabupaten Bantul, Senin (26/7) Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul mentasyarufkan zakat berupa bantuan vitamin yang dikelola dan dibagikan oleh Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) PAIF Kemenag Kabupaten Bantul.

Kemenag Bantul Berbagi Di Bulan Berkah

Bantul (Kankemenag) - Kantor Kementerian Agama Bantul melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Selasa, (20/4) mentasyarufkan Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) dari pegawai senilai Rp 78.240.000,00 untuk bulan Januari-Maret 2021. Pentasyufan disampaikan langsung kepala kantor H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM., didampingi Ketua UPZ Kemenag Bantul H. Sugito, MSI.

Perolehan Zakat UPZ Kemenag Bantul Naik Signifikan Hingga 300 %

Bantul (Kankemenag) – Perorelahan zakat ASN yang dihimpun Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kemenag Bantul pada tahun 2020 naik signifikan dibanding tahun 2019 hingga 300 %. Hal demikian terungkap dalam rapat koordinasi dan evaluasi UPZ Kemenag Kabupaten Bantul 2020 serta penyusunan program kerja UPZ Kemenag Kabupaten Bantul 2021, Selasa (9/2) berlangsung di Joglopring Waroeng nDeso Santan Guwosari Pajangan Bantul. Rakor diihadiri oleh Kepala kantor Kemenag Bantul H.

Berlangganan Zakat dan Wakaf