Lompat ke isi utama
x

MAN 3 Bantul Lakukan Studi Tiru SRA ke MAN 1 Lamongan

Bantul (MAN 3 Bantul) - MAN 3 Bantul menjadi madrasah yang ditunjuk sebagai salah satu Satuan Pendidikan Ramah Anak. Satuan Pendidikan Ramah Anak (SRA) adalah satuan pendidikan yang secara sadar berupaya menjamin dan memenuhi hak-hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab. 

 

20 Siswa MAN 4 Bantul Tempa Keterampilan P3K pada Kegiatan SPAB  

Bantul (MAN 4 Bantul) - Untuk meningkatkan kesigapan dan pengetahuan dalam menangani situasi darurat, 20 siswa MAN 4 Bantul mengikuti pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada acara Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB), Senin (26/2) bertempat di Aula MAN 4 Bantul. 

Jam Ke-0 Matsanaba, Semangat Belajar Pagi Lebih Berkesan

Bantul (MTsN 6 Bantul ) - MTs.N 6 Bantul memberi fasilitas penambahan materi jam belajar ke nol untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi Asesmen Standarisasi  Pendidikan Darah (ASPD). Keputusan ini diambil sebagai langkah proaktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan dimadrasah ini. Sebagai bagian dari upaya meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran Matematika  ASPD, pihak Madrasah memutuskan untuk memperpanjang jam belajar, termasuk memberikan perhatian khusus pada materi-materi yang dianggap penting untuk persiapan ASPD.

Guru MTsN 9 Bantul Aktif Hadiri Pertemuan MGMP MTs Kabupaten Bantul untuk Peningkatan Kapasitas Guru

Bantul (MTsN 9 Bantul)--Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Bantul telah menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas pembelajaran dengan aktif menghadiri pertemuan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kabupaten Bantul, Senin (26/02/2024). Pertemuan tersebut diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas guru dalam penyelenggaraan pendidikan PPKn.

Proktor dan Teknisi MTsN 9 Bantul Siapkan Komputer Asesmen Bakat Minat

Bantul (MTsN 9 Bantul) – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar Asesmen Bakat Minat (ABM) bagi seluruh sekolah dan madrasah negeri swasta di Indonesia. Tahun ajaran 2023/2024 menjadi tahun pertama ABM diselenggarakan Kemendikbudristek. ABM dilaksanakan untuk mengukur potensi siswa, memprediksi kemampuan seseorang pada bidang-bidang khusus, serta minat seseorang berdasarkan ketertarikannya pada suatu jenis kegiatan atau pekerjaan tertentu.

Tatap O2SN 2024, MTsN 9 Bantul Siapkan Atlet Terbaik

Bantul (MTsN 9 Bantul)--Jelang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), diadakan Rapat Sosialisasi bagi seluruh SMP/MTs se-kabupaten Bantul, Senin (26/02/2024). Kegiatan tersebut bertempat di gedung SKB Bantul.

Berdasarkan hasil rapat, O2SN tingkat kabupaten Bantul akan digelar pada 20--24 Mei 2024. Beberapa cabang lomba yang akan dipertandingkan dalam O2SN di antaranya: karate, pencak silat, renang, atletik, dan bulu tangkis. 

MGMP PKn MTs Bantul Gelar Perpisahan Pengurus dan Koordinator

Bantul (MTsN 9 Bantul) - Suasana penuh haru dan penghormatan menyelimuti acara perpisahan yang diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kabupaten Bantul, Senin (26/02/2024). Acara tersebut bertujuan untuk menghormati pengurus dan koordinator yang telah memasuki masa purnabakti, yaitu Winarja dan Suhadi.

Dari sudut pandang yang berbeda, guru-guru PPKn MTs di Kabupaten Bantul meras

Guru MTsN 3 Ikuti Teacher Gathering se-DIY Jateng

Bantul (MTs N 3 Bantul)  - Puji Lestari,  Guru IPA MTsN 3 Bantul  bersama 120 an guru se DIY-Jateng mengikuti Teacher Gathering di FKIP Universitas Ahmad Dahlan, Sabtu (24 Februari 2024). Setelah Teacher Gathering, selanjutnya dilaksanakan diklat kurikulum merdeka, bersertifikat 32 JP. Kegiatan ini dilakukan oleh Forum Karya Ilmiah DIY bekerjasama dengan FKIP UAD, dan Perkumpulan Pecinta Fisika Indonesia (PPFI). Acara dibuka oleh Moh Thoifur selaku Kaprodi Magister Pendidikan Fisika.

MTsN 6 Bantul Bekerja Sama dengan Puskesmas Pleret Lakukan Penjaringan Kesehatan

Bantul (MTsN 6 Bantul) - MTs Negeri 6 Bantul bekerjasama dengan TIM medis Puskesmas Pleret telah menyelenggarakan penjaringan kesehatan pada Kamis dan Jumat ( 22 - 23 /02 ). Sasaran penjaringan adalah siswa kelas VII dan VIII  putra maupun putri.Adapun tujuan penjaringan ini adalah untuk menjaring kesehatan siswa yang meliputi kesehatan umum pemeriksaan tensi dan denyut jantung, kesehatan gigi, telinga, dan kesehatan mata.

Try Out ASPD-BK  Komputer Hari Pertama MI Al Anwar Tingkat Kabupaten Bantul Berjalan Lancar

Bantul (MI Al Anwar Nangsri) – Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Bantul serentak melakukan try out ASPD Berbasis Komputer. Tujuan dari Try Out ASPD-BK ini adalah untuk mengasah kemampuan masing-masing siswa dalam mengerjakan soal-soal Literasi Membaca, Literasi Numerasi dan literasi Sains serta melatih kelancaran siswa dalam pengoperasian komputer sebelum benar-benar melaksanakan ASPD-BK di bulan Mei Mendatang.

Tingkatkan Motivasi dan Prestasi, Siswa Kelas VII MTsN 9 Bantul Ikuti Parenting bersama Orang Tua

Bantul (MTsN 9 Bantul)--Seluruh siswa kelas VII MTsN 9 Bantul mengikuti kegiatan Parenting bersama orang tua pada Senin (26/02/2024). Kegiatan ini digelar di Musala Roudhotul Muta'allimin. Kegiatan parenting diisi oleh Nadzif Masykur dengan mengangkat tema "Tingkatkan Motivasi untuk Meraih Prestasi dalam Mewujudkan Generasi Islami".

Dalam parenting tersebut, narasumber mengingatkan kembali sinergitas orang tua, anak, dan madrasah dalam mewujudkan generasi Islami yang sarat prestasi.

Tim Hadroh MTsN 4 Bantul Kembali Harumkan Nama Madrasah

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Tim Hadroh MTsN 4 Bantul kembali harumkan nama Madrasah ketika mampu  meraih  juara 1 dalam ajang  Festival Hadroh yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Negeri 1 Bantul (MAN 1 Bantul). Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu ( 24/02/2024) di Masjid madrasah setempat, Masjid Raudlatul Muttaqin.