Lompat ke isi utama
x

Siaran Pers Kementerian Agama Terbitkan Edaran, Menag: Rumah Ibadah Harus Jadi Contoh Pencegahan Persebaran Covid

Jakarta (Kemenag RI) - Menteri Agama Fachrul Razi hari ini menerbitkan surat edaran tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah Dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid di Masa Pandemi. Menag Fachrul Razi mengatakan surat edaran ini diterbitkan sebagai respon atas kerinduan umat beragama untuk kembali melaksanakan ibadah di rumah ibadah masing-masing dengan tetap menaati protokol kesehatan, terutama dalam rangka pencegahan persebaran Covid-19 dan perlindungan masyarakat dari risiko ancaman dampaknya.

Kakan Kemenag Bantul Pimpin Doa RTL Perpanjangan Tanggap Darurat

Bantul (KanKemenag)- Berlangsung di Aula Gedung Induk Pemda Bantul diselenggarakan acara Syawalan 1441 H serta rapat tindak lanjut arahan Gubernur terkait perpanjangan masa tanggap darurat, Kamis (28/5). Hadir dalam acara tersebut Bupati Bantul beserta isteri, Wakil Bupati Bantul beserta isteri, Sekda Bantul beserta isteri, seluruh Asisten, seluruh Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Bantul.

Silaturrahmi Virtual Keluarga Kemenag Bantul Dengan Kakanwil Kemenag DIY

Bantul (Kankemenag) – Hari Raya Idul Fitri 1441 H kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Silaturrahmi halal bilhalal ASN Kantor Kemenag Bantul yang biasa digelar saat masuk kerjapun urung dilaksanakan. Hal ini dikarenakan dampak pandemi Covid-19 yang juga belum mereda. Meski demikian silaturrahmi keluarga Kantor Kemenag Bantul dengan Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY tetap digelar Rabu (27/5), secara virtual. Kasub. Bagian TU H. Basori Alwi, S.Ag.

Jalin Sinergitas Kakan Kemenag Bantul Silaturrahmi dengan Tokoh Masyarakat

Bantul (Kankemenag) - Di tengah suasana pandemi Corona, Rabu (20/5) menjelang Idul Fitri 1441 H Kakan Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag.MM beserta H. Sugito, S.Ag,, MA Penyelenggara Zakat Wakaf kembali bersilaturahmi pada tokoh masyarakat untuk meningkatkan sinergitas dan komunikasi yang baik antara Kementerian Agama dengan tokoh masyarakat dari berbagai kalangan.

Pisah Sambut Kepala Kantor Kemenag Bantul : Aidi Johansyah Optimis Wujudkan WBBM

Bantul (KanKemenag) - Dalam suasana keprihatinan pandemi Covid-19 dan dihadiri undangan yang terbatas pejabat struktural dan perwakilan K2 Madrasah, IK3B, pokjaluh, pokjahulu, pokja Ka TU dan IGRA , Senin (11/5) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul menyelenggarakan acara pisah sambut Kepala dan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) berlangsung di aula kantor.

Ingin Wujudkan WBBM Kakan Kemenag Bantul Koordinasikan Tim IT dan Tim Kreatif

Bantul (Kankemenag) - Berlangsung di aula kantor, ingin wujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Selasa (5/5) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM didampingi Kasub. Bagian TU H. Basori Alwi, S.Ag., MA memimpin rapat koordinasi tim IT dan tim kreatif. Hal ini dilakukan setelah beberapa waktu lalu Kantor Kemenag Bantul meraih predikat Wilayah Birokrasi Bebas Korupsi ( WBBK) dari MenPAN RB, Aidi Johansyah ingin melanjutkan apa yang telah diraih pimpinan terdahulu.

Kakan Kemenag Bantul Serahkan Sarana Gerakan Masjid Bersih

Bantul (Kankenenag) - Hari pertama masuk kerja sebagai Kepala Kantor Kemenag Bantul, Senin (4/5) H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM didampingi Kasub. Bagian TU H. Basori Alwi, S.Ag., MA serta pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bantul H. Muhyidin dan Drs. H. Imam Mawardi menyerahkan secara simbolis bantuan Sarana Gerakan Masjid Bersih, kerjasama PT. Unilever Indonesia dan DMI Kabupaten Bantul kepada 500 masjid dan pondok pesantren.

Aidi Johansyah Kepala Kantor Kemenag Bantul Baru, Ini Profilenya

Bantul (Kankemenag) - Dengan adanya mutasi pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag DIY., Selasa (28/4) H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM resmi dilantik menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantul menggantikan Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I yang saat sekarang ini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag DIY.

Mudik Saat Pandemik, Menag: Lebih Banyak Mudaratnya

Jakarta (Kemenag) - Mudik atau pulang ke kampung halaman saat Ramadan dan lebaran menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk menyambung silaturahmi dengan orang tua dan sanak keluarga. Namun, mudik dalam kondisi pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) seperti saat ini, cenderung memberikan mudarat yang lebih besar dibandingkan manfaatnya. Ini disebabkan, penyebaran Covid-19 berpotensi akan lebih meluas jika masyarakat melakukan mobilitas.

Kakan Kemenag Bantul Paparkan SE Menag di Hadapan Forkompimda

Bantul (Kankemenag) - Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I., Selasa (21/4) memaparkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 6 Tahun 2020 di hadapan Bupati Bantul, Wakil Bupati, forkompimda, MUI dan ormas Islam, terkait ibadah bulan Ramadan di tengah pandemi covid-19, dalam forum rapat koordinasi yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul.

Berlangganan Tata Usaha