Siswa/siswi MTs Al-Hadi II mengikuti tes gaya belajar untuk menunjang hasil belajar di Madrasah.
Bantul (MTs Al Hadi) - Siswa/siswi kelas 7 dan 8 MTs Al-Hadi II melakukan kegiatan Tes Gaya Belajar dalam rangka mencapai dan memaksimlkan hasil belajar di bimbing oleh guru Bimbingan dan Konseing. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Jum'at, 26 Januari 2024 pada pukul 08.45 hingga 12.00.
Kegiatan tes gaya belajar di bimbing oleh guru Bimbingan dan Konseling Febria Novita Sari., S.Pd. Kegiatan tes gaya belajar ini diikuti oleh seluruh siswa/siswi kelas 7 dan 8 MTs Al- Hadi II, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Kegiatan ini terselenggara sebagai bentuk upaya mencapai dan memaksimalkan hasil belajar siswa/siswi kelas 7 dan 8 yang akan melaksanakan proses pembelajaran di kelas maupun belajar secara mandiri. Gaya belajar sangat penting dalam proses pembelajaran. Pembelajaran yang sesuai dengan minat dan gaya belajar siswa akan meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi atau informasi yang dipilih serta dapat menciptakan pembelajaran yang kondusif dan menyenangkan bagi guru maupun siswa.
Kegiatan ini dilaksanakan di ruangan BLK Madrasah pukul 08.45 tes diawali kelas 8 sesuai dengan jadwal mata pelajaran Bimbingan Konseling hingga pukul 09.20, kemudian dilanjutkan dengan kelas 7 untuk mengikuti tes mulai pukul 10.15 hingga 10.50. dan tes terakhir dilanjutkan di kelas 8 dimulai puku 11.25 hingga 12.00. Siswa melakukan pengisian registrasi nama dan kelas di lembar yang sudah disediakan. Kemudian, jika telah selesai mengerjakan tes guru mendata masing-masing siswa/siswi mengenai hasil dari tes yang dilaksanakan termasuk pada gaya belajar visual, auditori atau kinestetik. Setelah adanya pendataan yang dilakukan guru Bk, siswa/siswi di minta kembali ke kelas masing-masing untuk melanjutkan pembelajaran berikutnya.
Tujuan adanya dilaksanakan tes gaya belajar ini adalah agar siswa lebih paham dalam metode belajar baik dikelas maupun belajar mandiri dalam upaya memaksimalkan hasil belajarnya, mempermudah guru untuk menyediakan lingkungan yang mendukung dan mempermudah siswa menyerap informasi secara maksimal. (FN)