Lompat ke isi utama
x

Kepala MIN 2 Bantul ikuti Peningkatan Kompetensi Kepala Madrasah

Bantul - MIN 2 Bantul Pertemuan Kelompok Kerja Sekolah (K2S) kapanewon Imogiri berlangsung di SD Sompok Imogiri, Sabtu (6/3/2021). Pertemuan yang dihadiri oleh para Kepala Madrasah Ibtidaiyah dan SD Negeri se-Kapanewon Imogiri tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus covid-19.

Pengawas Madrasah Apresiasi Positif Para Juara MTsN 1 Bantul

Pengawas Madrasah Apresiasi Positif Para Juara MTsN 1 Bantul Bantul(MTsN 1 Bantul)—Pengawas Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Bantul, Mugiyanta, S.Ag. M.S.I mengapresiasi positif dan turut bangga atas prestasi siswa MTs Negeri 1 Bantul yang mendapatkan award di tingkat internasional. Tiga tim Karya Ilmiah Remaja (KIR) MTs Negeri 1 Bantul meraih dua medali emas dan satu medali perunggu dalam ajang Asian Innovative Science Environmental and Entrepreneur Fair (AISEEF) 2021 yang dilaksanakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA).

Pengawas Madrasah Ajak Maju MTsN 1 Bantul

Bantul (MTsN 1 Bantul) - Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Mugiyanta, S.Ag., M.S.I mengajak guru MTs Negeri 1 Bantul untuk maju. Kemajuan itu di antaranya meningkatkan kualitas pembelajaran. Imbauan itu disampaikan Mugiyanta saat menyampaikan pembinaan di hadapan Kepala Madrasah, Guru, dan pegawai, Jumat (5/3/21).

Koordinasi Pokjawas DIY dan Pembinaan Kasubdit Kurikulum Dirjen Pendis Kemenag RI

Bantul (Pokjawas) - Berlangsung di Pondok Bakaran Manding, Kamis (4/3) Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Madrasah Kantor Kemenag Bantul sebagai tuan rumah penyelenggaraan koordinasi Pokjawas Daerah Istimewa Yogyakarta, dan pembinaan dari Kepala Subdirektorat Kurikulum dan Evaluasi Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M.Pd.

Tingkatkan Mutu Pendidikan Seksi Dikmad Adakan Pembekalan Teknik Penyusunan Soal Ujian Madrasah

Bantul (Kankemenag) - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Rabu (3/3) menyelenggarakan Pembekalan Teknik Penyusunan Ujian Madrasah. Hadir dalam acara tersebut Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Jauhar Mukhlis Salistyanta,S.Ag. dan sebagai narasumber Hj.Anita Isdarmini, S.Pd.,M.Hum. Kasi Kurikulum Kanwil Kementerian Agama DIY serta Drs.H.Mugiyanto, MPd. Pengawas Madrasah. Acara bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul.

Penyaluran BOS Madrasah Swasta Terpusat, Cair Paling Lambat 31 Maret

Jakarta (Kemenag RI) - Penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bagi madrasah swasta, baik Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), serta Madrasah Aliyah (MA) dan MA Kejuruan (MAK), tahun ini dilakukan terpusat oleh Ditjen Pendidikan Islam. Dana BOS madrasah tidak lagi disalurkan melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi dan Kantor Kemenag (Kankemenag) Kabupaten/Kota.

Sosialisasi School of Five di MIN 2 Bantul, Penerapan Perilaku Sehat Cegah Covid

Bantul (MIN 2 Bantul) - Senin (21/2), di MIN 2 Bantul diadakan sosialisasi kegiatan School Of 5 oleh Renaldi. Di seluruh Indonesia ada 10 kabupaten yg dipilih oleh Kementerian Dalam Negri mendapatkan program HBCC (Hygine Behavior Change Coalition) atau progran tentang perubahan tingkah laku secara sehat. Di Kabupaten Bantul sendiri ada11 Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah yang mendapatkan sosialisasi. program HBCC merupakan kerjasama antara pemerintah Inggris dan PT. Unilever.

Bekali CPNS Kemenag Bantul Gelar Workshop Orientasi Guru

Bantul (Kankemenag) – Guna memberikan bekal tentang pengelolaan berbagai kegiatan pendidikan juga memberikan bekal menuju guru professional, Senin (22/2) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul menyelenggarakan Workshop pembekalan dan orientasi guru CPNS Program Induksi Guru Pemula Madrasah (PIGPM) berlangsung di aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Bantul.

Menuju Madrasah Riset MTsN 4 Bantul Lakukan Koordinasi

Bantul ( MTsN 4 Bantul) – Setelah MTsN 4 Bantul mendapatkan Surat Keputusan ( SK ) dari Dirjen Pendis Kemenag Pusat sebagai madrasah Riset, Kepala MTsN 4 Bantul segera menindaklanjuti SK tersebut dengan melakukan koordinasi dengan Kepala Tenaga Pendidik dan Kependidikan, dan para Wakamad beserta stafnya, Selasa, (16/2) di ruang Aula MTsN 4 Bantul.

Kampanye Tanpa Rokok, BAZNAS dan MIN 2 Bantul

Bantul (MIN 2 Bantul) - Bertempat di MIN 2 Bantul, Rabu (17/2) diadakan MoU kampanye Tanpa Rokok. Kesepakatan antara MIN 2 Bantul dan BAZNAS Bantul, diawali dengan pemberian penyuluhan dan pembinaan. Penyuluhan dilakukan hanya kepada  guru MIN 2 Bantul, dikarenakan adanya masa pandemi. Sebelumnya kegiatan dilakukan bersama antara guru dan siswa.

Berlangganan Pendidikan Madrasah