Lompat ke isi utama
x
buku

MIN 2 Bantul Launching Buku Guru dan Siswa Tingkatkan Budaya Literasi

Bantul (MIN 2 Bantul) - Kamis (6/5),  MIN 2 Bantul adakan Launching buku Guru dan Siswa. Buku terdiri dari 3 Judul, 2 judul ditulis oleh para siswa, dan 1 judul oleh para guru. Penerbitan buku ini atas kerjasama antara MIN 2 Bantul dengan Gerakan Menulis Buku Indonesia (GMBI).

Kegiatan diawali bulan September 2020 adanya penawaran penulisan buku dari Gerakan Menulis Buku Nasional tahun 2020. Kemudian dibentuklah tim bagi pelaksanaan pengumpulan naskah. Koordinator naskah guru oleh Dra. Noor Biatun,M.S.I. sekaligus sebagai editor. Sedangkan Koordinator dan editor naskah siswa Suwiatmi,S.Pd.SD.

Buku terdiri dari kumpulan naskah siswa kelas 3-4 ada 83 judul. Kemudian dijadikan dalam satu buku dengan judul " Menggapai Asa di Tengah Covid". Judul buku kedua "Aku dan Covid" ditulis oleh 93 siswa kelas 5 dan 6. Dan buku ketiga dengan judul " Secercah Harapan di Masa Pandemi Covid" merupakan kumpulan naskah 15 guru. Sebagian besar naskah merupakan ungkapan suka duka pembelajaran di Masa Pandemi Covid.

Dalam launching buku, kepala Madrasah Siti Fatimah,S.Pd.I,M.S.I berharap bahwa moment tersebut merupakan langkah awal budaya literasi di MIN 2 Bantul. "Saya menginginkan budaya tulis baca akan menjadi kebiasaan bagi siswa dan guru di MIN 2 Bantul. Sehingga ke depan MIN 2 Bantul menjadi Madrasah Literasi" harapnya. (Noor B)