Lompat ke isi utama
x
Kankemenag Bantul

Kankemenag Bantul Terima Pengharagaan Sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan Terbaik Tahun 2024

Dikirim oleh Dendy Pramana.P pada 8 October 2024

Bantul (Kankemenag) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Kankemenag Bantul) turut mengharumkan Kemenag RI dengan diterimanya penghargaan sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan Terbaik Tahun 2024 dari Kementerian PAN-RB.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Annas kepada Kepala Kankemenag Bantul, Ahmad Shidqi pada Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024 bertajuk "Wujudkan Ekosistem Pelayanan Publik Transformatif, Inovatif, dan Inklusif" yang digelar oleh Kementerian PAN-RB di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Selasa (8/10). Selain pemberian penghargaan, dalam acara ini, dilangsungkan juga soft launching MPP dan MPPD, serta penetapan Hub JIPP oleh Abdullah Azwar Annas.

Tahun ini, Kemenag RI mendapat penghargaan sebagai Penyelenggara Inovasi Pelayanan Publik Terbaik yang diberikan oleh Kementerian PAN-RB. Hal ini didukung dengan diterimanya penghargaan oleh Kankemenag Bantul dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Bali yang menerima penghargaan sebagai 10 Terbaik Kelompok Kementerian pada (Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik) PEKPPP Tahun 2024 dengan Predikat Pelayanan Prima.

Kankemenag Bantul

Kankemenag Bantul dan Kanwil Kemenag Provinsi Bali pada tahun 2022 telah menerima predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian PAN-RB. Predikat WBBM merupakan penghargaan tertinggi pada instansi pemerintahan. Tahun ini kembali menerima pengharagaan bersamaan. Hal ini membuktikan bahwa meskipun telah mendapat predikat WBBM, namun inovasi tetap terus dipertahankan dan harus ditingkatkan.

Berbagai inovasi dilakukan untuk meningkatkan efisiensi kinerja dan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Inovasi pelayanan yang baik adalah inovasi yang orientasinya bersifat memudahkan dan mempercepat proses pelayanan.

Kankemenag Bantul mengupayakan pemenuhan sarana dan prasarana terhadap kelompok rentan pada PTSP merupakan bukti bahwa Kankemenag Bantul berusaha untuk meng-cover seluruh lapisan Masyarakat Bantul, tak terkecuali kelompok rentan, yaitu lansia, wanita hamil, ibu dengan balitanya, maupun penyandang disabilitas.

Kankemenag Bantul

Ahmad Shidqi mengaku bahwa penghargaan yang diterima merupakan hasil komitmen bersama dari seluruh pegawai di lingkungan Kankemenag Bantul. “Penghargaan yang diterima Kankemenag Bantul ini tidak terlepas dari usaha dan kerja keras dari semuanya. Terima kasih untuk seluruh rekan-rekan di Kankemenag Bantul, madrasah maupun KUA yang telah turut membangun komitmen bersama. Namun ini semua tidak boleh menjadikan kita cepat puas, namun semuana harus terus ditingkatkan,” jelasnya.

“Semoga dengan diterimanya penghargaan ini bisa mendorong kinerja rekan-rekan untuk lebih semangat dalam menjalankan kinerja. Selain itu harapannya bisa memacu satker lain agar lebih semangat untuk berinovasi terhadap pelayanan,” tambah Ahmad Shidqi.

“Dengan diterimanya penghargaan ini, diharapkan Kankemenag Bantul bisa terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Bantul dan terus menginspirasi untuk menciptakan inovasi-inovasi selanjutnya,” pungkas Ahmad Shidqi. (Dnd)