Lompat ke isi utama
x
Pemilos

Antusiasme Siswa MTs N 5 Bantul Salurkan Suara di Pemilos

Bantul (MTsN 5) – OSIS MTsN 5 Bantul (Matsamaba) tahun pelajaran 2018/2019 mengadakan pemilos (Pemilihan OSIS) pada Selasa (17/9). Pemilos SMP/MTs ini serentak dilaksanakan di Kabupaten Bantul. Raisa, salah satu kandidat ketua OSIS tahun pelajaran 2019/2020 menyatakan siap bertanding bersama calon lainnya. Siswa yang selalu aktif di berbagai kegiatan Matsamaba ini sudah mensosialisasikan visi misinya ke seluruh kelas. Raisa pun menyatakan siap menerima apapun hasil pemilos nanti.

Siti Nur Rohmah, S.Pd, selaku salah satu pembina OSIS mengingatkan kepada seluruh siswa, terutama kelas VII terkait tata cara pencoblosan surat suara. Nur juga menyampaikan pentingnya pendidikan demokrasi bagi para siswa dan pembelajaran sikap sosial, seperti tanggungjawab, kerja sama, disiplin, dan menghargai pendapat orang lain.

Sementara itu Agustino, salah satu panitia pemilos mengatakan bahwa seluruh pemilih dari siswa kelas VII sampai IX mengikuti pemilos dengan tertib. Semua siswa dalam satu kelas antri di ruang tunggu, kemudian pemilih dipanggil petugas satu per satu. Panitia telah menyiapkan tiga bilik suara dan satu kotak suara yang dipinjam dari Pemerintah Desa Panjangrejo.

Tepat jam 11.00 seluruh siswa telah menyalurkan aspirasinya. Dari penghitungan suara oleh panitia diperoleh hasil sebagai berikut: jumlah pemilih 270, jumlah surat suara sah 198 dan tidak sah 72. Pasangan Ghessa dan Afrisca memperoleh suara terbanyak, yakni 101. (Nur)