Lompat ke isi utama
x
KUA Sewon

UPZ Sewon bersama Baznas Salurkan Tanda Kasih untuk Guru Ngaji

Bantul (KUA Sewon) - Bertempat di Balai Nikah KUA Kecamatan Sewon, UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Sewon bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Bantul melaksanakan Program Bantul Taqwa, memberikan Tanda Kasih kepada 40 Guru Ngaji dari 4 Kalurahan di Kapanewon Sewon, Selasa (26/4). Acara tersebut dihadiri oleh Mustafied Amna, S.Ag., M.H. selaku Kepala KUA Sewon sekaligus penasihat UPZ Sewon, Hartini Suharto, S.I.P, M.M. selaku Panewu Sewon serta H. Drs. Syahroini 'Ronny' Djamil selaku perwakilan Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya, Mustafied Amna mengimbau kepada para guru ngaji untuk memasukkan Moderasi Beragama menjaga Ukhuwah Islamiyah, Ukhwah Basyariyah dan Ukhuwah Wathaniyah dalam dakwahnya agar generasi muda di Sewon menjadi Muslim yang memegang prinsip Wasathiyah terhindar dari paham paham ekstrimisme. KUA juga memberikan Juz 'Amma dan Buku Yasiin serta surat-surat pendek kepada segenap guru ngaji yang hadir dalam acara tersebut.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Hartini, ia menuturkan bahwa guru mengaji untuk ajak murid juga jamaahnya agar ikut aktif mencegah kejahatan jalanan (klithih) yang sedang marak di wilayah DIY. Pemuda kita menjadi tanggung jawab kita bersama. Juga himbauan untuk mengajak masyarakat Sewon untuk berzakat, infaq dan shadaqah melalui  UPZ Kapanewon Sewon, karena pentasharufannya adalah untuk masyarakat Sewon yang membutuhkan. (LY)