Lompat ke isi utama
x

Kepala KUA Pandak Mengikuti Mocopatan Seminar Inovasi CPNS Tahun 2021

Bantul (KUA Pandak) - Kepala KUA Pandak Mengikuti Mocopatan Seminar Inovasi CPNS Tahun 2021 di Abadi Hotel, Selasa (21/06). Seminar Inovasi Kerja bagi CPNS Tahun 2021 dalam rangka Masa Orientasi Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara (Mocopatan) Formasi Tahun 2021 bagi CPNS yang diterima di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, sebanyak 6 orang, terdiri dari 2 orang Calon Penyuluh Agama Islam, 2 orang Calon Penghulu dan 2 orang Calon Pengolah Data pada Madrasah.

Ikrar Wakaf Tanah untuk Pondok Pesantren Ar-Risalah Pandak yang ketiga

Bantul (KUA Pandak) - Bertempat di rumah Bapak Haji Tri Hatmadji, Gesikan III Wijirejo Pandak Bantul Kamis (23/06) telah dilaksanakan kegiatan Ikrar Wakaf Tanah ketiga bagi Pengembangan Pondok Pesantren Ar-Risalah. Adapun Wakifnya adalah H. Tri Hatmadji dengan Sertifikat Hak Milik nomor 02763 seluas 551 M². Sebagai Nadzir penerima adalah Ustadz Abdul Basyir Ikhwan dari Yayasan Ar-Risalah dan selaku Pimpinan Pondok Pesatren Ar-Risalah Pandak.

Supervisi, Pemantauan, Evaluasi dan Pendataan Sistem Informasi Kebimas-Islaman pada KUA Kecamatan di KUA Pandak

Bantul (KUA Pandak) - Tim Supervisi Ditjen Bimas Islam Jakarta telah melakukan Supervisi Pemantauan, Evaluasi dan Pendataan Sistem Informasi Kebimas-Islaman di KUA Pandak Rabu (22/06). Petugas Tim Supervisi Bimas Islam terdiri dari M. Viqry Lazuardy dan Zaenuri Sofyan. Tim diterima langsung oleh Abdullah Mahfuzh, S.Ag., MH. selaku Kepala KUA Kapanewon Pandak, dan Tim tersebut yang kebetulan juga bertugas melaksanakan monitoring dalam rangka kegiatan Pesparawi yang dilaksanakan di Yogyakarta.

Kabid Urais Kanwil DIY Lakukan Monitoring, Supervisi dan Inventarisasi di KUA Dlingo

Bantul (KUA Dlingo) - Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Kabid Urais) Kanwil Kementerian Agama DIY, Drs. H. Jauhar Mustofa, M.S.I. bersama tim melakukan kunjungan di KUA Kapanewon Dlingo, dalam rangka supervisi, monitoring dan inventarisasi, Rabu (22/06). Kepala KUA Kapanewon  Dlingo, Muhamad Hanafi, S.Ag., M.S.I.  beserta jajaran pegawai lainnya menerima dengan hangat dan dalam suasana kekeluargaan.

Penyuluh Bantul ikut Bimtek Layanan Bidang Urais dan Pembinaan Syariah bagi Penghulu, Penyuluh KUA Revitalisasi se- DIY

Bantul (KUA Bantul) – Bimbingan Teknis Layanan Bidang bagi Penghulu, Penyuluh KUA Revitalisasi se- DIY dilaksanakan Minggu s/d Senin (20-21/6)  bertempat di hotel Grand Mercure Yogyakarta. Hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Urais dan Bimas Islam Kementerian Agama RI, Bidang Urais Kanwil Kemenag DIY, Kakan Kemenag Kabupaten/Kota se-DIY, Penghulu dan Penyuluh bagi KUA Revitalisasi se-DIY termasuk Joko Sugiharto, S.Ag. Penyuluh dari KUA Bantul mengikuti kegiatan tersebut.

Penyuluh Agama KUA Bantul Mengikutinya Lokakarya Mini Kapanewon Bantul

Bantul (KUA Bantul) - Penyuluh Agama Islam KUA Bantul Wahyu Sinangsih mengikuti kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) Kapanewon Bantul dalam program percepatan penurunan stunting di aula Kapanewon Bantul, Senin (20/6). Hadir dalam kegiatan tersebut Panewu Anom, Kepala Puskesmas 1 dan 2, KUA Bantul, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kalurahan.

Ikrar Wakaf di Pondok Pesantren Ar-Risalah Pandak

Bantul (KUA Pandak) - Bertempat di Pondok Pesantren Ar-Risalah Pandak, selasa (14/06) telah dilaksanakan kegiatan Ikrar Wakaf Tanah bagi Pengembangan Pondok Pesantren Ar-Risalah. 

Bertindak sebagai Wakif adalah Widianto dengan Sertifikat Hak Milik nomor 02975 seluas 259 M² dan Bisri Musthofa dengan sertifikat Hak Milik nomor 09319 seluas 345 M². Sebagai Nadzir penerima adalah Ustadz Abdul Basyir Ikhwan dari Yayasan Ar-Risalah dan selaku Pimpinan Pondok Pesatren Ar-Risalah Pandak. 

Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dini di SMK Cokroaminoto Pandak

Bantul (KUA Pandak) - Bertempat di Aula Kampus 2 SMK Cokroaminoto Pandak, dilaksanakan kegiatan Pencegahan Pernikahan Dini yang dalam kegiatan lain disebut sebagai Pembinaan Remaja Usia Sekolah (BRUS) atau  Penundaan Usia Perkawinan (PUP), Selasa (14/6). Peserta dalam kegiatan ini adalah siswa kelas X dan XI. Acara berjalan tertib, lancar dan antusias peserta cukup tinggi.

Pelaksanaan Binwin dan Kelas Catin di Balai Nikah Kapanewon Pandak

Bantul (KUA Pandak) - KUA Kapanewon Pandak menggandeng Puskesmas Pandak 1, melaksanakan kegiatan Bimbingan Perkawinan (Binwin) dan kelas Calon Pengantin (Catin) di Aula Balai Nikah dan Manasik Haji Kapanewon Pandak, Rabu-Kamis (15-16/6). Kegiatan ini diikuti oleh 20 pasang Catin dan pengantin baru.

Berlangganan Bimas Islam