Lompat ke isi utama
x

Silaturrahmi dan Pembinaan Bimas Islam Kemenag Bantul Siap Hadapi New Normal

Bantul (Kankemenag) - Seiring dengan perpanjangan masa work from home (WFH) bagi ASN di lingkungan Kantor Kemenag Bantul, tidak menghalangi jajaran Seksi Bimas Islam untuk bersilaturrahmi dan memberikan pembinaan pada kepala KUA, penghulu, serta penyuluh PNS maupun non PNS meski secara virtual melalui media zoom meeting, Jumat (29/5).

ASN KUA Kretek Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

Bantul (KUA Kretek)- KUA Kretek mengadakan solidaritas anggota dengan memberikan 10 paket sembako kepada warga sekitar Kantor yang terdampak covid-19 dengan tidak memandang lintas agama, karena memang warga di sekitar kantor ada warga muslim dan non Muslim.

Pokjaluh Bantul Peduli Guru Ngaji di tengah wabah covid 19

Bantul (Pokjaluh Bantul) - Kelompok kerja Penyuluh kabupaten Bantul, Rabu (22/4) berperan aktif dakwah bil hal di beberapa wilayah kecamatan kabupaten Bantul; Banguntapan, lmogiri, Dlingo, Bambanglipuro, Piyungan, Sewon, Kasihan, Pandak, Bantul, Srandakan, Sanden, Kretek, Pleret, Jetis dan Pundong.

KUA Bantul Laksanakan Layanan Nikah Dengan Protokol Pencegahan Covid-19

Bantul (KUA Bantul)- Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Bantul Sabtu (11/4) melaksanakan pengawasan 3 peristiwa nikah yang dilaksanakan di balai nikah KUA kecamatan Bantul.

Kepala KUA Bantul Samanta, S.Ag menuturkan 3 peristiwa ini merupakan pengalihan jadwal nikah bedolan yang sedianya dilaksanakan di rumah berdasarkan edaran dirjen bimas Islam pelaksanaannya dialihkan di KUA kecamatan Bantul.

KUA Kecamatan Pandak Laksanakan Protokol Penanganan Covid-19

Bantul (KUA Pandak) – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pandak Abdullah Mahfuzh, S. Ag, MH kepada Pranata Humas Kantor Kemenag Bantul H. Ponijo, S.Ag., M.Pd.I, Jumat (3/4) menginformasikan bahwa KUA Pandak telah melaksanakan protokol penanganan Covid-19. Berdasar Surat Edaran Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor : P003/DJ.Ill/Hk.00.7/04/2020.

Cegah Covid-19 KUA di Kabupaten Bantul Terapkan Layanan ABC

Bantul (KUA Pandak) - Di tengah merebaknya wabah Covid-19 tidak menyurutkan keinginan calon pengantin untuk melangsungkan pernikahan. Dikarenakan keinginan melangsungkan pernikahan sudah direncanakan jauh hari sebelum mewabahnya virus Corona. Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan dituntut tetap hadir melayani masyarakat dalam situasi apapun. Namun demikian guna pencegahan penyebaran Covid-19 Kepala KUA se-Kabupaten Bantul sepakat mematuhi protokol kesehatan dalam memberikan layanan pada masyarakat dengan menerapkan layanan ABC.

Kabid Urais Binsyar Distribusikan 463 APD Untuk Penghulu Kabupaten Bantul

Bantul (Kankemenag) - Bersama melawan corona, kata yang pas untuk saat ini agar semua lapisan masyarakat turut bersama-sama berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 yang sampai dengan saat ini masih dalam suasana tanggap darurat. Tidak ketinggalan Kepala Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag DIY., H. Nadhif, S.Ag., M.S.I., Selasa (31/3), mendistribusikan alat pelindung diri (APD) guna antisipasi penyebaran virus yang diterima Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Bantul H. Dr. Halili, S.Ag., M.S.I.

KUA Imogiri Kampanyekan Zero Child Marriages

Bantul (KUA Imogiri) - Karakteristik masyarakat semi urban di Kecamatan Imogiri berbanding lurus dengan perilaku kehidupan warganya. Tingginya angka perceraian di Kabupaten Bantul serta maraknya pernikahan anak menjadi perhatian serius seluruh pemangku kebijakan di wilayah Imogiri.

KUA Srandakan Giatkan Pengajian Lintas Sektoral

Bantul (KUA Srandakan) – Kantor Urusan Agama Kecamatan Srandakan giatkan pengajian lintas sektoral, Jumat, (6/3) bertempat di Aula Kecamatan Srandakan. Kepala KUA Srandakan Khambali Muksin, S.Ag. selaku anggota Tim Pembina Muspika Koordinator Pemantau Bidang Agama, mengadirkan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Srandakan Bambang Cahyadi K., S.Ag. untuk memberikan taushiyah.

Pisah Sambut Kepala KUA Kecamatan Pandak Silaturrahmi Tetap Terjaga

Bantul (KUA Pandak) - Dihadiri Muspika/Forkompincam, Penyuluh Agama Honorer, dan staf KUA Pandak, Rabu (4/3) diselenggarakan pisah sambut Kepala KUA Pandak setelah adanya mutasi dan promosi jabatan kepala.

Abdullah Mahfuzh, S. Ag, MH Kepala KUA Pandak yang baru menggantikan Asrori, SH mengucapkan selamat datang, perkenalan, serta mohon dukungan pada jajaran forkompincam, staf KUA, penyuluh agama serta warga masyarakat Kecamatan Pandak, semoga dapat melaksanakan tugas dan mengemban amanat dengan baik.

Berlangganan Bimas Islam