Lompat ke isi utama
x

Takmir Masjid Al Jihad Lakukan Ukur Kiblat

Bantul (Kankemenag) – Salah satu syarat sahnya salat adalah menghadap qiblat atau mengarah ke ka’bah di kota Makkah. Masjid dan Mushala perlu diukur arah qiblatnya dengan sempurna. Adapun tujuan dari pengukuran arah qiblat adalah Supaya pengetahuan masyarakat tentang penentuan arah kiblat meningkat dan lebih baik, serta menghindari adanya kesalahan dalam menentukan arah kiblat salat berjamaah di masjid ataupun musholla.

Kepala KUA Dlingo Tekankan Urgensi Moderasi Beragama

Bantul (KUA Dlingo) - Sebagai ikhtiar merajut kenyamanan dan ketenangan dalam melaksanakan agama maka sikap moderat sangat perlu dikedepankan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kapanewon Dlingo, Muhammad Hanafi, S.Ag, MSI dalam forum pembinaan para penyuluh Agama di rumah Muhammad Ainun Naim, Rejosari Jatimulyo Dlingo, Jum’at (24/09).

Penguatan moderasi beragama menjadi salah satu program prioritas Kementerian Agama Republik Indonesia disamping program-program lain, seperti

Kemenag Bantul Sambut Kunjungan Kemenag Karawang

Bantul (Kankemenag) – Bertempat di Aula PLHUT Kementerian Agama Kabupaten Bantul hari Jumat(24/9) berlangsung kegiatan kunjungan tamu silaturahmi rombongan Studi Tiru dari Kementerian Agama Kabupaten Karawang khususnya kepala KUA se Kabupaten Karawang dan seluruh Kasi/Penyelenggara. Rombongan berjumlah 32 orang yang terdiri dari kepala KUA, pengurus APRI dan sejumlah Kasi dan penyelenggara dilingkungan Kemenag Karawang.

Peletakan Batu Pertama Masjid Annikmah Jambidan

Bantul (KUA Banguntapan) - Peletakan batu pertama pembangunan rehab masjid Annikmah Kretek Jambidan oleh Bupati Bantul hari kamis 23/9. Hadir dalam acara tersebut panewu I Nyoman Gunarsa dan DPRD Bantul Wildan Nafis SE. Sedangkan muspika dihadiri Kapolsek Banguntapan dan KUA Banguntapan diwakili Drs. Sumijo.

Rapat FKUB Banguntapan

Bantul (KUA Banguntapan) - Bertempat di Warung makan H. Warjono jomblangan Banguntapan diselenggarakan Rapat FKUB hari Rabu (22/9). Hadir dalam acara tersebut Suryadi dari Panewu dan muspika ( Polsek, koramil, KUA), lurah se kapanewon Banguntapan dan pengurus FKUB berjumlah 8 Orang.

Mantapkan Jejaring Lokal, KUA Bantul Laksanakan Pembinaan Kader Keluarga Sakinah

Bantul (KUA Bantul) - Keluarga Sakinah merupakan dambaan setiap pasangan yang menikah. Namun, tidak mudah untuk mewujudkannya. Butuh peran serta berbagai fihak secara bersama-sama untuk mewujudkannya. Tidak hanya menjadi tanggungjawab KUA sebagai instansi yang berwenang melakukan pencatatan pernikahan warga negara Indonesia yang beragama Islam. Tapi menjadi tanggungjawab bersama berbagai elemen masyarakat secara bersama-bersama untuk mewujudkannya.

Penandatanganan MOU Gerakan Wakaf Tunai

Bantul (Kankemenag) - Saat ini Kementerian Agama Kabupaten Bantul sedang menggalakkan program Zakat dan Wakaf. "Semoga pada tanggal 29 September 2021 besok bisa dilauching oleh Menteri Agama Yaqut Qoulil Qoumas", kata Aidi Johansyah dalam acara penandatanganan MOU tentang pelaksanaan pojok wakaf digital / gerakan wakaf uang tunai di Rumah Makan Mataram Rabu (22/09).

Berlangganan Bimas Islam