Lompat ke isi utama
x
Mtsn 6 bantul

Kepala MTsN 6 Bantul Hadiri Audiensi Dengan Bupati Bantul Dalam Pertemuan K2MTs

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Pada Selasa (21/09) bertempat di PP. Al Mahalli, Brajan Wonokromo Pleret Bantul diselenggarakan pertemuan rutin Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (K2MTs) Kabupaten Bantul. Yang spesial dalam acara tersebut selain dihadiri oleh seluruh kepala MTs negeri maupun swasta di wilayah Kabupaten Bantul juga dihadiri oleh Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, Panewu Pleret, Evie Nur Siti Fatonah dan lurah Desa Pleret Makhrus Hanafi.

Kehadiran Bupati Bantul tersebut juga dalam rangka kegiatan audiensi dengan K2MTs sekaligus memberikan penguatan dan motivasi kepada seluruh Kepala Madrasah Tsanawiyah yang hadir. "Minat masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di madrasah semakin meningkat, hal ini adalah tantangan tersendiri buat kepala madrasah untuk menjadikan madrasah yang dipimpinnya menjadi madrasah yang unggul dalam pendidikan agama dan pendidikan umum," kata Abdul Halim Muslih. 

Dalam sesi tanya jawab, kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah turut memberikan sumbangsih pertanyaan dan masukan kepada Bupati Bantul tentang kesempatan peningkatan kompetensi bagi guru Kementerian Agama. "Apakah ada kesempatan buat kami, guru dari kementerian agama untuk mendapatkan peningkatan kompetensi yang sama seperti guru SMP lainnya, sebab selama ini guru Kementerian Agama baru berkutat di intern madrasah saja," kata Mafrudah. Menanggapi hal ini, bupati Bantul sangat mengapresiasi pertanyaan yang disampaikan kepala MTsN 6 Bantul dan berjanji akan melibatkan teman-teman yang berada di madrasah dalam kegiatan yang diadakan Dikpora Bantul. "Banyak sekali Kegiatan peningkatan kompetensi guru atau kepala sekolah menyangkut metodologi, pengembangan karya ilmiah, peningkatan media pembelajaran yang diadakan Dikpora Bantul, kedepannya kita akan melibatkan teman-teman dari madrasah untuk mengikuti kegiatan tersebut," jawab Bupati Bantul. (rit)