Lompat ke isi utama
x
MAN 4 Bantul

Tim Riset MAN 4 Bantul Gelar Rapat Koordinasi Persiapkan Studi Komparasi Ke MAN 2 Kudus

Bantul (MAN 4 Bantul) - MAN 4 Bantul dan MAN 2 Kudus merupakan madrasah yang bertipologi riset. Tidak ada yang tidak kenal dengan kiprah MAN 2 Kudus dalam bidang riset, hingga sering menjadi juara dalam ajang riset nasional. MAN 4 Bantul sebagai madrasah muda yang memiliki tipologi yang sama ingin menjadikan MAN 2 Kudus sebagai role model dalam bidang riset. 

Super tim riset yang diketuai Mpu Tabah Chalifatah Aji, berkoordinasi dengan panitia studi komparasi dalam perencaan kunjungan ke MAN 2 Kudus pada Jumat (1/12). Adapun rencana kunjungan ke MAN 2 Kudus akan diselenggarakan pada Selasa (12/12) yang akan datang. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 orang terdiri dari 19 guru dan 32 siswa. Muhammad Iqna Hibatallah selaku penanggung jawab acara mengatakan bahwa dalam kunjungan ini sengaja mengajak siswa untuk belajar di MAN 2 Kudus. "Karena nantinya yang akan terjun langsung ke dalam kompetisi riset adalah siswa. Dengan mengajak langsung siswa dalam kegiatan kunjungan ini, harapannya siswa memperoleh langsung ilmu dalam bidang riset,” ungkap Iqna. 

Kepala madrasah, Mucharom sangat mendukung kegiatan studi komparasi siswa ke MAN 2 Kudus. “Studi komparasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di MAN 4 Bantul. Kita akan mempelajari berbagai hal terkait dengan riset di MAN 2 Kudus,” ujar Mucharom. “Kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang agar studi komparasi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga studi komparasi ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan di MAN 4 Bantul,” pungkas Mucharom. (iqn/ica)