Lompat ke isi utama
x

Tingkatkan Terampil Literasi, MTsN 4 Bantul Antusias Ikuti Pembimbingan KIR

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Saat ini kita berada di era digitalisasi yang menekan anak-anak generasi kita pandai memainkan teknologi dan memiliki kecakapan berliterasi. Hal ini agar anak-anak kita mengasah kreativitas berpikir tinggi secara ilmiah untuk mengkaji baik pelajaran yang didapatkan di sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Pelantikan Pengurus IGRA Kabupaten Bantul 2021-2025

Bantul (KanKemenag) – Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Pengurus Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Bantul Periode 2021-2025 mengakan pelantikan dan dilanjutkan musyawarah daerah, (Kamis,8/4).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H.Aidi Johansyah,S.Ag.,MM., Pengawas RA H.Muhammad Kuncoro,S.Ag., Ketua IGRA DIY Supriyati Idi Soepyanto,S.Pd.,M.Pd., seluruh Pengurus IGRA Kabupaten Bantul serta Kepala RA se Kabupaten Bantul.

Peringatan HAB ke 43 MTsN 4 Bantul Berlangsung Hikmad

Bantul (MTsN 4) - Diawali dengan muqodaman 30 juz puncak acara Hari Amal Bakti (HAB) ke-43 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Bantul di Masjid Baitul Ilmi komplek madrasah (Sabtu,3/4), berlangsung hikmad dan lancar. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H.Aidi Johansyah, S.Ag.,MM., Pengawas Madrasah Dra. Hj. Ening Yuni Sholeh Astuti,MA., Ketua Komite Kapten (purn) Suyono beserta jajarannya, Kepala Madrasah Siti Sholichah, S.Pd. beserta seluruh dewan guru dan karyawan serta sebagian siswa.

Mengukur Keberhasilan Siswa Kelas 6, MIN 2 Bantul Laksanakan UAMBD

Bantul (MIN 2 Bantul) - Sebuah Institusi pendidikan wajib memberikan layanan pembelajaran yang baik kepada siswanya. Dengan penerapan metode dan ragam tehnik belajar yang menarik serta kreatifitas mengajar guru akan menambah motivasi siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar pada masa pandemi.

MIN 2 Bantul Deklarasi Madrasah Ramah Anak

Bantul (MIN 2 Bantul) - Seluruh guru dan karyawan MIN 2 Bantul, Senin (29/3) melaksanakan Deklarasi Madrasah Ramah Anak. Kegiatan ini merupakan respon positif yang diambil oleh pihak madrasah setelah mendapatkan himbauan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Bantul, juga Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul, perihal pelaksanakan Deklarasi Sekolah Ramah Anak oleh kepala-kepala sekolah jenjang pendidikan dasar mulai dari (TK/RA, MI, MTs).

Bimtek Simpeg 5 Tingkatkan Profesionalitas Administratif Pendidik dan Tenaga Kependidikan MIN 3 Bantul

Bantul (MIN 3 Bantul) – Tenaga pendidik dan kependidikan berstatus ASN Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Bantul, Jum’at (25/03) mengikuti intensif bimtek Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg 5) oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta di aula MIN 3 Bantul. Simpeg5 adalah sebuah sistem pengelolaan data dan informasi kepegawaian yang berguna untuk menyimpan dokumen secara digital.

Ekspose Audit Irjen Kemenag RI, Pelaksanaan BOS Harus Sesuai Juklak Juknis

Bantul (Kankemenag) - Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemenag RI, Jumat (26/3) ekspose hasil audit kinerja madrasah penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) diterima langsung kepala Kantor H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM., bersama Kasub. Bagian Tata Usaha H. Basori Alwi, S.Ag., MA dan Kasi Dikmad Drs. Jauhar Mukhlis Salistyanta, S.Ag, serta kepala Madrasah pengelola BOS, bertempat di aula kantor.

Sosialisasi Simpeg5 di MIN 2 Bantul, Wujudkan Data Lebih Efektif dan Akurat

Bantul (MIN 2 Bantul) - MIN 2 Bantul, Kamis (25/3) selenggarakan sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian 5 (Simpeg5). Sosialisasi disampaikan oleh Tamrin dan Luthfi Nur Fadhilah dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan yang diikuti oleh semua guru dan karyawan ini diharapkan  guru dan karyawan bisa mengupload data yang berkaitan dengan riwayat pegawai masing- masing.

Irjen Kemenag RI Audit Dana BOS MIN 2 Bantul

Bantul (MIN 2 Bantul) - MIN 2 Bantul, Senin (22/3) menerima Tamu Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, dalam Audit dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Kedatangan tim diterima langsung oleh kepala Madrasah dan keluarga besar MIN 2 Bantul di ruang tamu .

MTs N 5 Bantul Bekali Siswa dengan 3 Kunci Sukses

Bantul (MTs N 5 Bantul) – Dalam rangka membekali siswa menghadapi Asesmen Stadarisasi Daerah (ASD) dan Ujian Madrasah (UMAD), MTs N 5 Bantul mengadakan Achievement Motivation Training (AMT), Sabtu (20/3). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 9 dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Berlangganan Pendidikan Madrasah