Lompat ke isi utama
x

Sukseskan ANBK, MAN 1 Bantul Selenggarakan Mujahadah

Bantul (MAN 1 Bantul) - Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. MAN 1 Bantul mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada Senin (27/09/2021) hingga Selasa (28/09/2021) di Laboratorium MAN 1 Bantul. Guna menyukseskan agenda besar tersebut, MAN 1 Bantul mengadakan Mujahadah sebelum pelaksanaan ANBK berlangsung yaitu pada Senin (27/09/2021) pukul 07.00 di Aula MAN 1 Bantul.

Dalami Sekolah Sehat, MTs Negeri 6 Bantul Studi Tiru ke SD Muhammadiyah Condongcatur

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Delapan orang guru dan pegawai dipimpin oleh Kepala MTsN 6 Bantul melakukan kegiatan studi tiru ke SD Muhammadiyah Condongcatur (24/9). Rombongan diterima langsung oeh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Condongcatur beserta jajarannya di aula lantai 3. Diawali dengan pemaparan profil sekolah, rombongan dari MTsN 6 Bantul dibuat takjub dengan berbagai torehan prestasi yang diraih SD Muhammadiyah Condongcatur.

Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi DIY, Kemenag Bantul Borong Kejuaraan

Bantul (Kankemenag) - Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah tingkat daerah istimewa Yogyakarta telah selesai digelar pada tanggal 19 dan 20 September tahun 2021. Kegiatan tersebut untuk jenjang MA dilaksanakan di MAN 1 Yogyakarta. Tingkat MTS dilaksanakan di MTSN 1 Yogyakarta dan tingkat MI dilaksanakan di MIN 2 Sleman. Kemenag Bantul mengirimkan seluruh delegasinya yang berjumlah 33 Peserta. 

Menang Tingkat Provinsi DIY, Siswa MTsN 9 Bantul Pastikan Melaju di KOMBANAS 2021 Tingkat Nasional

Bantul (MTsN 9 Bantul) - Siswa MTs Negeri 9 Bantul, Rizki' Aisyah kelas VIII D berhasil menyabet Juara II dalam Kompetisi Bahasa Arab (KOMBANAS) Virtual Ke-4 Tahun 2021 Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Sabtu (25/09/2021). Dengan hasil ini, Rizki 'Aisyah dipastikan dapat melaju ke tingkat Nasional yang akan digelar pada Sabtu, 02 Oktober 2021 pekan depan.

Jalankan Program Kelas Unggulan Tahfiz di Masa Pandemi, MTsN 9 Bantul Gelar Murajaah Daring

Bantul (MTsN 9 Bantul)—Salah satu kelas unggulan yang ada di MTsN 9 Bantul adalah Kelas Unggulan Tahfiz. Kelas ini mempunyai kurikulum yang berbeda dengan Kelas Reguler dengan penambahan jam pada mata pelajaran Tahfiz. Meskipun pembelajaran di masa pandemi Covid-19 harus digelar secara daring, Kelas Unggulan Tahfiz tetap berjalan dengan pembimbingan virtual. Hari Sabtu pada minggu terakhir setiap bulan, siswa di Kelas Unggulan Tahfiz mengimplementasikan hasil hafalannya dalam kegiatan Murajaah Daring MTsN 9 Bantul.

MTsN 5 BANTUL MENGADAKAN RAPAT ANGGARAN BOS 2022

Bantul ( MTsN 5 Bantul ) - Jumat (24/9) bertempat di lab IPA mengadakan rapat koordinasi membahas anggaran BOS 2022, dihadiri kepala Madrasah, kepala TU, bendara BOS, Waka, dan koordinator agama. Ini pelaksaanan kedua , setelah rapat pertama  dilaksanakan  Senin, 13 September 2021.

Siapkan Langkah, Timses ASPD dan UMAD MTsN 6 Bantul Adakan Rapat Evaluasi Program Kerja

Bantul (MTsN 6 Bantul)- MTsN 6 Bantul sudah sejak jauh-jauh hari menyiapkan diri guna menghadapi Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) dan Ujian Madrasah. Salah satu upaya persiapan tersebut dengan membentuk tim sukses (timses) yang mengawal jalannya kegiatan belajar seluruh siswa kelas IX. Program kerja yang telah dilakukan timses diantaranya pembentukan kelas ajaib yang terdiri dari siswa pilihan yang telah melewati tahap seleksi untuk tiap-tiap mapel.

Kepala MTsN 6 Bantul Hadiri Audiensi Dengan Bupati Bantul Dalam Pertemuan K2MTs

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Pada Selasa (21/09) bertempat di PP. Al Mahalli, Brajan Wonokromo Pleret Bantul diselenggarakan pertemuan rutin Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (K2MTs) Kabupaten Bantul. Yang spesial dalam acara tersebut selain dihadiri oleh seluruh kepala MTs negeri maupun swasta di wilayah Kabupaten Bantul juga dihadiri oleh Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, Panewu Pleret, Evie Nur Siti Fatonah dan lurah Desa Pleret Makhrus Hanafi.

Berlangganan Pendidikan Madrasah