Lompat ke isi utama
x
MTsN 9 Bantul

MGMP PKn MTs Bantul Gelar Perpisahan Pengurus dan Koordinator

Bantul (MTsN 9 Bantul) - Suasana penuh haru dan penghormatan menyelimuti acara perpisahan yang diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kabupaten Bantul, Senin (26/02/2024). Acara tersebut bertujuan untuk menghormati pengurus dan koordinator yang telah memasuki masa purnabakti, yaitu Winarja dan Suhadi.

Dari sudut pandang yang berbeda, guru-guru PPKn MTs di Kabupaten Bantul meras

MTs N 9 Bantul

a terinspirasi dan berterima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh  guru yang akan berpisah tersebut.

"Pak Winarja bukan hanya mengajar kami materi pelajaran, tetapi juga memberikan kami pengajaran tentang kehidupan. Kami merasa sangat beruntung telah belajar dari beliau," ungkap Agung, seorang guru PPKn MTs asal MTsN 9 Bantul.

Acara perpisahan ini menjadi kesempatan bagi pengurus MGMP untuk mengekspresikan rasa terima kasih dan penghargaan mereka kepada guru/pengurus yang telah menjadi mentornya selama ini.

"Saya merasa sedih bahwa beliau akan pergi dalam kedinasannya, tetapi saya juga merasa bersyukur telah diberikan kesempatan untuk belajar dari beliau. Semoga perjalanan hidup Pak Winarja setelah ini dipenuhi dengan berkah dan kebahagiaan," ujar Rahmi, selaku Ketua MGMP MTs Kab. Bantul.

Sementara itu, dari sudut pandang guru yang akan berpisah, Winarja, acara perpisahan ini menjadi momen yang penuh makna.
 
"Saya merasa terharu melihat penghargaan yang diberikan oleh teman-teman pengurus. Pengalaman mengajar di MTs dan juga selama menjadi Pengurus MGMP Kabupaten Bantul telah memberikan saya banyak kenangan indah yang akan saya simpan selamanya," ujar Winarja, guru yang memasuki masa purnabakti.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Suhadi, "Dukungan dari seluruh anggota MGMP dan pihak terkait sangatlah berarti dalam perjalanan ini."

Acara perpisahan ini tidak hanya sekadar rangkaian kata perpisahan, tetapi juga merupakan wujud penghormatan dan apresiasi yang tulus dari seluruh komunitas pendidikan di Kabupaten Bantul terhadap para guru yang telah memberikan pengabdian terbaik mereka dalam dunia pendidikan. Semangat dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para guru yang akan berpisah ini akan terus menginspirasi generasi-generasi selanjutnya dalam melanjutkan perjuangan dalam dunia pendidikan. (asw)