Lompat ke isi utama
x
mtsn 6 bantul

Visitasi Dispusip Bantul Perpustakaan De'Talenta Lib MTsN 6 Bantul Raih Kemajuan Pesat

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Akreditasi perpustakaan milik MTsN 6 Bantul, De'Talenta Lib bila tidak ada aral melintang akan diadakan pada bulan November mendatang. Segala persiapan telah disiapkan Tim akreditasi perpustakaan yang dikomandani oleh Eli Widayati, M.Pd selaku Kepala Perpustakaan De'Talenta Lib. Salah satu upaya meraih nilai maksimal adalah pendampingan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusip) Kabupaten Bantul. Pada Selasa (14/09/2021) diadakan visitasi pendampingan akreditasi perpustakaan ke MTsN 6 Bantul.

Tim Dispusip Bantul hadir sebanyak 7 orang, dipimpin oleh Wisnugraha, SH selaku Kasi Pembinaan Perpustakaan. Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah menyampaikan ucapan selamat datang dan permohonan untuk memberikan motivasi dan arahan kepada tim akreditasi perpustakaan De'Talenta Lib. "Kami ucapkan selamat datang kepada tim pendamping dari Dispusip Bantul, mohon arahan, motivasi, support dan masukan kepada kami dalam rangka menghadapi akreditasi perpustakaan. Semoga perpustakaan kami dapat mengikuti akreditasi dengan sukses dan lancar sehingga meraih nilai maksimal," kata Mafrudah. 

Dalam visitasi yang dilakukan dengan mengutamakan prokes di masa pandemi Covid 19 tersebut, setiap koordinator komponen didampingi anggota menerima masukan dan penilaian dari petugas pendamping yang telah ditunjuk sebelumnya. Koordinator komponen menjelaskan dan menunjukkan satu demi satu bukti fisik yang telah disiapkan. "Perpustakaan De'Talenta Lib banyak mengalami progres yang luar biasa, bila dalam kunjungan perdana kami beberapa bulan lalu dengan data apa adanya sesuai realita nilai yang dicapai baru 71,7 namun pada pendampingan hari ini sudah kami cek dan teliti, nilai sementara adalag 92. Hal ini merupakan capaian yang luar biasa sekali, kami berharap nilai ini akan makin meningkat lagi pada pendampingan terakhir dan menjadi modal utama dalam penilaian akreditasi mendatang," jelas Wisnugraha sebelum mengakhiri kunjungan. (Rit)