Tingkatkan Mutu Pelayanan dan Disiplin Pegawai Kepala Kemenag Bantul Beri Pembinaan
Bantul (Kankemenag) - Dalam rangka meningkatkan disiplin pegawai dan mewujudkan reformasi birokrasi, agar dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, Kamis (29/8) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I memberikan pembinaan kedisiplinan pegawai bertempat di aula kantor setempat.
“Pemerintah telah bersungguh-sungguh memberikan perhatian dan kesejahteraan kepada ASN sangat luar biasa, apalagi kepada pegawai Kementerian Agama dengan penghasilan yang sangat tinggi sesuai dengan grade masing-masing. Tentu sebagai ASN harus mengimbanginya dengan memberikan dedikasi tanpa cela serta kinerja yang terbaik. Kedisiplinan menjadi keniscayaan yang harus dimiliki bagi setiap pegawai. Untuk itu setiap pegawai harus meningkatkan kompetensi, jangan sampai melakukan kesalahan, serta jangan sampai melakukan perbuatan yang melanggar hukum”, tegas Buchori Muslim.
Lebih lanjut Buchori Muslim menekankan pelayanan publik harus semakin mudah, cepat, baik, dan terukur, berpacu dalam memberi kecepatan serta kemudahan dalam pelayanan. Sehingga di era ini semua yang termasuk pelayanan publik harus dibuat semakin baik. Karena setiap hari, pelayanan yang diberikan harus semakin baik. Inovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik sesuatu hal yang bukan lagi menjadi barang langka, akan tetapi sudah menjadi kebutuhan untuk mengikuti kecepatan perkembangan kemajuan teknologi.
Kasi Bimas Islam Dr. H. Halili melaporkan pembinaan diikuti seluruh kepala KUA dan staf, bertujuan untuk menyamakan persepsi terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sehingga mampu memberikan layanan yang terbaik pada masyarakat. Pembinaan juga disampaikan oleh Kasubdit bina keluarga sakinah Kemenag RI Adib Machrus dengan materi perubahan (shifting) paradigma bagi pegawai KUA. (Jojo)