Lompat ke isi utama
x
Kakan

Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat PHU Adakan Bincang Santai Haji

Bantul (KanKemenag) - Dalam rangka meningkatkan pelayanan haji dan umrah kepada masyarakat Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah menggelar acara bincang santai tentang strategi dan informasi pelayanan haji dan umrah dimasa Pandemi Covid-19. Acara diadakan di Rumah Makan Parangtritis Gabusan Sewon Bantul. Selasa (14/9).

Hadir dalam acara tersebut Shandy Furkan Rahman dan Adi Amalana Arafat dari Ditjen PHU Kemenag RI, H. Basori Alwi, S.Ag., MA. Kasi Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji Kanwil Kemenag DIY., Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM., beserta Ka Sub bagian TU, seluruh Kasi dan Penyelenggara, Kristiawan dari Dinas Kesehatan serta Nur Cahyo PLT Kepala Bagian Kesra Pemda Bantul serta pembimbing haji kecamatan se Kabupaten Bantul dan perwakilan dari Puskesmas se Kabupaten Bantul.

Ahmad Mustafid selaku Kasi PHU dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini sangat penting untuk diselenggarakan guna menginformasikan kepada masyarakat tentang layanan haji yang bersih transparan dan gratis.

Sementara Aidi Johansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu eviden kita dalam meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) diantaranya layanan haji dan umrah. "Sekarang mendaftarkan haji dan umrah bisa kita layani sehari selesai di PLHUT dengan fasilitas foto copy, foto, laminating gratis dan pembayaran melalui bank syariah dibuka secara bergilir di PLHUT Kemenag Bantul". Kata Aidi.

Nur Cahyo selaku PLT Kepala Bagian Kesra Pemda Bantul mensuport dan mendukung penuh sosialisasi dan pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Bantul. "Pemda Bantul telah menyiapkan dana untuk penyelenggaraan pembinaan, pelepasan dan pemulangan 1000 jamaah haji Kabupaten Bantul". Pungkas Nur Cahyo. (Trub)