Lompat ke isi utama
x
MAN 4 Bantul

Kepala MAN 4 Bantul Ikuti Character Building KKMA DIY

Karanganyar (MAN 4 Bantul) – Rabu (29/11) bertempat di lokasi Wisata Kemuning Karanganyar, Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah DIY (KKMA) menyelenggarakan pembinaan dan character building bagi kepala madrasah aliyah. Hadir dalam acara pembinaan Kepala Bidang Dikmad Kanwil Kemenag, Abd Su’ud; Ketua Tim 2, Jauhar Mukhlis Sulisyanta; Kasi Dikmad Kankemenag Bantul, Ahmad Musyadad didampingi Edy Trayanto selaku ketua KKMA DIY. 

Dalam pembinaannya, Abd Su’ud meminta seluruh kepada madrasah aliyah untuk mengimplementasikan jiwa dan nilai-nilai kewirausahaan dalam mem-branding madrasah. Kompetensi mem-branding prestasi madrasah kepada masyarakat akan berimbas pada animo masyarakat dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). 

Lebih lanjut, Abd Su’ud menekankan peran kepala madrasah sebagai seorang manager, maka hendaknya fokus pada ikhtiar untuk mem-branding madrasah, membuat tim sukses dan mampu memaksimalkan daya dukung yang dimiliki. 

MAN 4 Bantul

Kegiatan character building juga diisi dengan evaluasi program blockgrand, yaitu pelaksanaan program Peningkatan Kompetensi berkelanjutan (PKB) bagi kepala madrasah. 

Rangkaian kegiatan selanjutnya diisi dengan perpisahan kepala MAN 2 Bantul, Ulul Ajib yang per (1/12/2023) memasuki masa purna tugas. Dengan semangat dan motto Asah Asih Asuh berpamitan di hadapan seluruh kepala madrasah yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

Kegiatan character building ini diikuti oleh 47 kepala madrasah aliyah negeri maupun swasta sambil menikmati keindahan panorama Bukit Kemuning, Candi Cetho dan adventure. “Alhamdulillah seluruh rangkaian berlajan lancar penuh dengan keakraban dan kegembiraan, pukul 22.00 WIB seluruh rombongan sampai Kota Yogyakarta dengan selamat,” kata Mucharom Kepala MAN 4 Bantul yang mengikuti kegitan tersebut. (abi/ica)