Hari Pertama Matsama Tahun Pelajaran 2024/2025 Berlangsung Lancar dan Meriah
Bantul (MTsN 7 Bantul) - Hari pertama pelaksanaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) MTsN 7 Bantul Tahun Pelajaran 2024/2025 berlangsung lancar. Hari ini Senin (15/07) serentak seluruh siswa baru di Madrasah Tsanawiyah di bawah naungan Kementerian Agama se-Kabupaten Bantul digelar tak terkecuali MTsN 7 Bantul. Tetapi Matsama siswa baru MTsN 7 Bantul tahun ini terpaksa di laksanakan di GOR Serbaguna Kadisono Berbah Sleman di karenakan Hall gedung Madrasah sedang dalam renovasi. Namun demikian acara berjalan dengan lancar.
Upacara Pembukaan di mulai pukul 07.30 WIB diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di lanjutkan sambutan Kepala MTsN 7 Bantul, Hidayat sekaligus membuka Matsama. “Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT kita semua bisa berkumpul di tempat ini, terima kasih kepada seluruh panitia Matsama yang telah berjibaku mempersiapkan segala sesuatunya semoga kerja keras dan kerja iklas panjenengan semua mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT. Kepada anak-anakku semua, siswa-siswi kelas VII peserta Matsama saya ucapkan selamat dating dan selamat bergabung dengan keluarga besar MTsN 7 Bantul, semoga kita semua mendapatkan keberkahan dengan mengucap Bismillahirrohmanirrokhim Matsama Tahun Pelajaran 2024/2025 dengan resmi di buka” kata Hidayat. Pengalungan tanda peserta kepada dua peserta dan pemukulan gong sebagai tanda kegiatan matsama di mulai.
Ketua Panitia Matsama Wartono melaporkan bahwa peserta Matsama Tahun Pelajaran 2024/2025 adalah siswa-siswi baru kelas VII sejumlah 191 siswa. ”Waktu pelaksanaan Matsama adalah 3 hari dari Senin sampai Rabu (15-17/07) bertempat di Gedung Olahraga Kadisono Berbah. Untuk setiap harinya di mulai pukul 07.30 - 11.45 WIB” jelas Wartono. Untuk hari ini materi yang di sampaikan adalah 1 Upacara Pembukaan Matsama, 2 Pengenalan tata tertib, 3 Satuan Pendidikan Ramah anak (SRA) narasumber dari DP3APPKB Kabupaten Bantul, 4 Motivasi dan 5 Madrasah sehat makan-makanan yang bergizi tinggi. (Khan)