Hadiri FGD di Kantor Kemenag, Kepala MTsN 2 Bantul Ingin Tingkatkan Inovasi Layanan
Bantul (MTsN 2 Bantul) - Inovasi dalam pelayanan publik memiliki peran penting dalam menciptakan instansi pemerintahan yang lebih efisien, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Di berbagai negara, termasuk Indonesia, banyak terobosan baru telah diterapkan untuk memperbaiki sistem birokrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan public. Terobosan ini perlu dikembangkan terus dan ditindaklanjuti oleh instansi terutama negeri. Untuk itu diperlukan sebuah pembahasan atau diskusi khusus tentang layanan publik ini.
Demikian yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul pada Rabu (23/10/2024) dengan menyelenggarakan Fozus Group Discussion (FGD) bertempat di aula Kankemenag Bantul. Hadir dalam FGD Kepala Kankemenag Bantul Ahmad Shidqi didampingi Kasubag TU Aminudin. Pertemuan dihadiri oleh para Kepala MIN, MTsN, MAN serta Kepala KUA se Kabupaten Bantul. Dalam sambutan arahannya Kakan Gus Ashid mengajak para pimpinan satker untuk menindaklanjuti dan mengimplemantasikan inovasi layanan di masing-masing instansi yang dipimpin.
Sementara itu Kepala MTsN 2 Bantul Isti Bandini ikut hadir di FGD terebut dan berkeinginnan untuk meningkatkan inovasi layanan. “Sudah ada beberapa inovasi layanan yang kami lakukan, namun akan terus kami kembangkan inovasi ini,” tuturnya.
Tercatat MTsN 2 Bantul telah memiliki inovasi layanan diantaranya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Grup Whatsapp Paguyuban Orang Tua serta layanan tahfidzul Quran Sutil Hama Jumur Tutor. (ist)