Lompat ke isi utama
x
tahsin

Tingkatan Kualitas Membaca Al-Qur’an, Guru MTsN 4 Bantul Pelajari Tahsin

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Bulan Ramadhan 1441 H masih dalam pandemi, meski begitu banyak kegiatan yang diadakan untuk menyambut bulan suci. Termasuk yang dilakukan MTsN 4 Bantul yang memulai program Tahsinul Qur’an dengan menerapkan metode Ummi. Program ini dibuka pada hari Senin (03/05) yang diikuti 24 guru. Masing-masing dikelompokkan menjadi 2 kelas dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Pemateri tahsin yang diundang sudah bersertifikasi untuk mendampingi bapak dan ibu guru membaca Al-qur’an secara tahsin, dimulai dengan pelafalan Makharijul hingga pembenaran ucapan doa sehari-hari. Pemateri yang dihadirkan pada hari ini adalah Ustadz Wawan dan Ustadz Muhammad Nahali.

Sebagaimana tujuan dari pembelajaran Tahsinul Qur’an ini disampaikan oleh Staff Wakaur Humas Keagamaan, Fatkhurrahman, “Bapak dan Ibu guru mengikuti metode ini dengan semangat dan ingin mencoba mengamalkan hadist yaitu khoirukum man t’allamal qur’an wa ‘allamahu. Sebaik-baik dari kalian adalah orang yang belajar Al-qur’an dan mengajarkannya,” tuturnya. (la)