Lompat ke isi utama
x
Bantuan

Penyerahan Zakat Fitrah Guru dan Karyawan MTsN 6 Bantul dan Santunan Bagi Siswa Kurang mampu

Bantul (MTsN 6 Bantul ) – MTsN 6 Bantul kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama umat manusia di tengah pandemi covid 19 yang masih melanda wilayah Indonesia. Meningkatkan solidaritas terhadap sesama menjadi penting dan wajib dilaksanakan, karena dengan saling menolong dan kerjasama yang erat maka bencana nasional covid 19 ini akan dapat berakhir.

Pada hari Selasa (19/05/2020) diadakan acara pembagian zakat fitrah kepada 28 siswa kurang mampu dan santunan kepada siswa yatim yang ada di MTsN 6 Bantul. Zakat fitrah yang berasal dari bapak/ibu guru dan karyawan ini diberikan secara simbolis oleh kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah, S.Ag. M.Pd.I di halaman madrasah. Setiap anak menerima 5 kilogram beras.

Kepala madrasah dalam sambutannya menyampaikan bahwa meskipun di masa penuh keprihatinan karena pandemi covid 19 ini, seluruh siswa hendaknya tetap semangat dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti semua kegiatan belajar melalui media online, mengisi waktu luang dengan kegiatan yang berguna dan mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai covid 19 ini sesuai anjuran. “ kalian semua harus tetap semangat belajar di rumah, isi dengan kegiatan positif dan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan tidak bepergian, semoga zakat fitrah dari bapak ibu guru dan karyawan ini bermanfaat meringankan kebutuhan keluarga dirumah”, ungkap Mafrudah dihadapan siswa penerima zakat.

Salah seorang siswa penerima zakat, Cindy Nurmalitasari menyampaikan rasa syukur dan terimaksih kepada pihak madrasah yang telah memberikan zakat fitrah kepadanya. “Saya berterimaksih kepada bapak ibu guru dan karyawan MTsN 6 Bantul karena telah membantu saya dan keluarga”, ungkap siswa yang duduk di kelas VIII ini. Kegiatan berlangsung secara tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan standar protocol kesehatan. (rt)