Lompat ke isi utama
x
Kankemenag Bantul

Kabag Umum dan Akademik UIN Salatiga: Kami Kagum dengan Kemenag Bantul

Dikirim oleh Dendy Pramana.P pada 3 August 2023

Bantul (Kankemenag) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Kankemenag Bantul) menerima kunjungan studi tiru dari UIN Salatiga. Kunjungan ini berlangsung di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Kamis (3/8).

Kunjungan ini dalam rangka menguatkan peran garda terdepan dalam berkontribusi terhadap peningkatan kualitas layanan, serta melakukan komparasi tingkat kompetensi petugas layanan dalam proses menuju Satuan Kerja berpredikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Diyah Rochati, Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Akademik UIN Salatiga menyampaikan bahwa rombongannya ingin mengetahui kiat-kiat mempersiapkan diri dalam rangka penilaian WBBM. “Izinkan kami menggali ilmu dari yang telah Kemenag Bantul lakukan dalam memperoleh predikat WBK dan WBBM. Kami kagum dengan Kemenag Bantul, kami ingin tahu bagaimana kiat-kiatnya,” ucapnya.

“Mudah-mudahan kedatangan kami ini, ketika pulangnya nanti bisa mendapatkan ilmu dari sini dan predikat WBBM bisa kami dapatkan,” harap Diyah.

Kankemenag Bantul

Kepala Kankemenag Bantul, Ahmad Shidqi menyampaikan bahwa dalam memperoleh predikat WBBM cukup sulit, namun mempertahankannya jauh lebih sulit. “Butuh komitmen bersama, perlu adanya koordinasi yang baik antara kami yang di bawah atap, dengan unit kerja madrasah maupun satuan kerja KUA,” jelasnya.

“Kami terus berupaya melakukan inovasi serta perbaikan. Karena dengan diraihnya WBBM tidak boleh berhenti begitu saja. Kami berusaha membuktikan bahwa kita terus berupaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tambah Ahmad Shidqi.

Selanjutnya disampaikan inovasi-inovasi serta beberapa kiat dalam mempersiapkan penilaian WBBM oleh Agus Yunianto selaku sekretaris Zona Integritas Kankemenag Bantul. Agus menyampaikan bahwa Kankemenag Bantul pernah gagal dalam penilaian WBK maupun WBBM. “Kami juga pernah gagal, namun kami terus berusaha dalam mempersiapkan penilaiannya. Kami juga menjalin kerja sama dengan instansi lain untuk mendukung optimalisasi layanan kami,” terang Agus. (Dnd)