Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kemenag Bantul Susun SOP Pelayanan Haji dan Umrah
Bantul (Kankemenag) - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, Rabu (25/2) Kantor Kemenag Bantul melakukan penyusunan Standart Operasional Prosedur (SOP) pelayanan haji dan umrah, berlangsung di RM. Parangtritis Gabusan Sewon Bantul. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Ahmad Mustafid, S.Ag., M.Hum., selaku penyelenggara mengemukakan penyusunan SOP bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat pengguna layanan dengan mengetahui alur pelayanan, sehingga diharapkan akan lebih cepat dalam mendapatkan layanan.
Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM., menyambut baik dan sangat mengapresiasi Seksi PHU yang telah memprakarsai kegiatan ini. "Semoga penyusunan SOP ini dapat menghasilkan SOP yang sesuai dengan kebutuhan kita. Terlebih dalam upaya menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) SOP sangat penting kita persiapkan. Kami berharap kita semua terus berusaha berinovasi dalam melakukan pelayanan", ujarnya.
Lebih lanjut Aidi Johansyah meminta kepada jajarannya untuk bisa memberikan saran dan masukan dalam melakukan inovasi. "Kami sangat terbuka, siapa saja silahkan bisa memberikan saran dan masukan untuk perbaikan pelayanan. Kami akan melakukan inovasi secara bertahap. Demikian juga Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang selama ini menjadi program unggulan, namun karena masih manual akan kita kembangkan menjadi PTSP online. Sehingga masyarakat tidak harus datang ke kantor, cukup dilakukan dari rumah masing-masing", pungkas Aidi Johansyah. (Jojo)