Seluruh Civitas Akademika MAN 4 Bantul Hadiri Rapat Kerja Hari Kedua Guna Wujudkan Madrasah Unggul
Bantul (MAN 4 Bantul) — Manembayo Madrasah Aliyah Negeri 4 Bantul Yogyakarta kembali menggelar Rapat Kerja hari kedua yang berlangsung pada Jumat (11/07/2025) di Aula MAN 4 Bantul. Dengan mengusung tema "Membangun Sinergi dan Inovasi untuk Madrasah Berkualitas dan Berdaya Saing", kegiatan ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika MAN 4 Bantul dan berlangsung dalam suasana penuh semangat kolaboratif.
Pada hari kedua ini, masing-masing komisi secara bergantian memaparkan rencana strategis dan agenda kerja mereka. Komisi A (Kurikulum, Laboratorium, dan Perpustakaan), Komisi B (Kesiswaan dan Bimbingan Konseling), Komisi C (Humas dan Kelembagaan), Komisi D (Sarana Prasarana), dan Komisi E (Tata Usaha dan Kerumahtanggaan) menyampaikan paparan mendalam mengenai program-program yang akan dijalankan selama tahun ajaran mendatang.
Setelah seluruh komisi menyampaikan pemaparan, dilanjutkan dengan sesi diskusi aktif dan konstruktif guna menyatukan visi dan menyepakati langkah-langkah konkret untuk mewujudkan tujuan bersama. Diskusi ini menghasilkan sejumlah keputusan penting yang menjadi landasan bagi pengembangan madrasah ke depan.
Kepala MAN 4 Bantul, Syaefulani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas semangat dan partisipasi aktif dari seluruh peserta rapat kerja. Ia menegaskan pentingnya sinergi dalam menciptakan madrasah yang tidak hanya unggul secara akademik, tetapi juga memiliki daya saing di tingkat regional maupun nasional. "Sinergi dan inovasi bukan hanya slogan, tetapi harus menjadi budaya kerja kita bersama. Dengan komitmen dan kerja sama yang kuat, saya yakin MAN 4 Bantul akan terus melaju menjadi madrasah yang berkualitas, berintegritas, dan mampu menjawab tantangan zaman," ujar Syaefulani penuh semangat.
Rapat kerja ini menjadi tonggak penting dalam penataan arah kebijakan dan program MAN 4 Bantul, sekaligus memperkuat komitmen bersama seluruh civitas akademika untuk terus berinovasi dan bersinergi demi kemajuan madrasah. (lel)