Lompat ke isi utama
x
MAN 4 Bantul

MAN 4 Bantul Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Evaluasi Integrasi Belanja Pegawai dan Integrasi Pembayaran Tukin

Dikirim oleh Dendy Pramana.P pada 21 September 2023

Bantul (MAN 4 Bantul) - Wujud peningkatan kualitas pelayanan publik ialah mengoptimalkan pelaksanaan anggaran pada satuan kerja. Kanwil Kemenag DIY mengadakan Evaluasi Integrasi Belanja Pegawai dan Integrasi Pembayaran Tukin Pada Satker Kemenag Kabupaten/Kota dan Kanwil Kemenag DIY pada Rabu (20/9) bertempat di Aula MAN 4 Bantul. Bersamaan dengan acara tersebut turut hadir Kabag TU Kanwil Kemenag DIY, Kasubbag TU Kemenag Kabupaten/Kota, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Petugas Administrasi Belanja Pegawai (PPAPB), Bendahara Kemenag Kabupaten/Kota. Turut hadir juga melalui zoom meeting, Kepala Tata Usaha dan Bendahara Madrasah.

Acara dibuka langsung oleh Kabag TU Kanwil Kemenag DIY, Muntolib. Dalam sambutannya ia menekankan agar realisasi anggaran setiap satuan kerja bisa tercapai sesuai target dengan efisien. “Pelaksanaan kegiatan hari ini juga wujud pembelajaran yang perlu diterapkan dalam pengelolaan belanja pegawai dan pembayaran tukin pada satuan kerja,” ungkap Kabag TU.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber, Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Madya Bagian Perbendaharaan dan Pelaksanan Anggaran Biro Keuangan dan BMN Setjen Kementerian Agama RI, Agusli Ilyas. Ia menjelaskan kebijakan fungsi perbendaharaan dan pelaksanaan anggaran sehingga dapat mewujudkan penggunaan anggaran lebih fleksibilitas dan optimal yang mampu mensejahterahkan seluruh pihak.

Agusli juga memaparkan beberapa Peraturan Menteri PANRB tentang realisasi anggaran. Selain itu juga menjelaskan tentang pengelolaan belanja pegawai di lingkungan Kemenag akan dilakukan secara terpusat.

Kepala MAN 4 Bantul, Mucharom selaku tuan rumah menyampaikan telah mempersiapkan acara ini dengan optimal baik pelayanan dan peningkatan fasilitas untuk kelancaran acara. (sof/ica)