Lompat ke isi utama
x
MAN 4 Bantul

MAN 4 Bantul Gelar Sidang Kelulusan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024

Bantul (MAN 4 Bantul) - Dalam rangka menjaga mutu hasil pendidikan sesuai dengan standar nasional pendidikan, MAN 4 Bantul menggelar sidang untuk menetapkan Keputusan Kepala Madrasah tentang Penetapan Kelulusan Peserta Didik Tahun Ajaran 2023/2024. Sidang penetapan dilaksanakan Jumat (3/5) bertempat di Ruang Aula MAN 4 Bantul yang dihadiri seluruh guru dan pegawai. 


Dalam sidang tersebut, dibahas berbagai aspek terkait kelulusan siswa, termasuk nilai akademik, sikap, dan perilaku selama mengikuti pembelajaran di MAN 4 Bantul. Setelah melalui pertimbangan yang matang, seluruh dewan guru memutuskan untuk meluluskan seluruh siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 yang berjumlah 133 siswa. 

MAN 4 Bantul


Kepala MAN 4 Bantul, Mucharom dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru dan pegawai yang telah mendampingi siswa kelas XII selama tiga tahun. Sidang Kelulusan Kelas XII merupakan sebuah acara penting yang menandai berakhirnya masa belajar siswa di jenjang MA sederajat dan menjadi awal bagi siswa untuk melangkah ke tahap selanjutnya dalam kehidupan.


“Manfaat utama dari Sidang Kelulusan Kelas XII adalah untuk menetapkan kelulusan siswa secara resmi. Dalam sidang ini, memutuskan kelulusan setiap siswa berdasarkan hasil belajar mereka selama di MAN 4 Bantul, termasuk nilai akademik dan non akademik, sikap, serta perilaku. Penetapan kelulusan ini penting bagi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau memasuki dunia kerja,” ungkap Mucharom.


Selanjutnya Mucharom menjelaskan semua info pengumuman kelulusan siswa kelas XII MAN 4 Bantul Tahun Pelajaran 2023/2024 melalui online dan diakses melalui website resmi madrasah di https://man4bantul.sch.id/. (ica)