Lompat ke isi utama
x
KUA Imogiri

KUATKAN SINERGI, KUA IMOGIRI JALIN KERJASAMA DENGAN POLSEK IMOGIRI

Bantul (KUA Imogiri) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Imogiri menggandeng Polsek Imogiri dalam penguatan peran penyuluh agama desa yang rencana akan dilaunching pada awal tahun 2022. Kesepakatan kedua lembaga ini ditandai dengan sinergi Babinkamtibmas dengan Penyuluh Agama sebagai problem solver masyarakat Imogiri.

"Alhamdllh pada saat ini bersama Kapolsek Imogiri kita bersepakat bersinergi Penyuluh dan Babinkamtibmas akan bergandengtangan turun kepada warga. Semoga ikhtiar ini menjadi bagian dari kehadiran negara di tengah masyarakat," ujar Kepala KUA Imogiri Achmad  Rois Wizda, Kamis (30/12).

Rois menambahkan bahwa KUA Imogiri secara rutin mengadakan  pembinaan bagi anggota Polsek Imogiri  yang di adakan tiap Jumat dan akan di laksanakan pada tahun 2022. Kepala KUA Imogiri, Achmd Rois Wizda menyambut baik akan kerjasama ini, beliau mengatakan dengan adanya kerjasama dua lembaga ini akan menambah erat hubungan antar birokrasi di Kapanewon Imogiri. Beliau juga bersyukur karena perangkat dalam kerjasama ini sudah ada yaitu 4 penyuluh agama Islam fungsional yang bisa di andalkan.

Kapolsek Imogiri, Sumanto berharap dengan kerjasama ini pemahaman keagamaan bagi anggota polsek akan semakin baik sehingga dalam pelayanan kepada masyarakat akan mencerminkan kesantunan, keramahan dan mengedepankan pelayanan yang berkualitas.

Harapan dari kedu belah pihak kerjasama ini bisa berjalan terus tanpa berhenti walaupun nantinya kedua pejabat ini di pindah tugaskan. Karena tantangan ke depan semakin berat apabila keimanan dan pemahaman agama minim, sehingga bisa berakibat pelayanan kepada masyarakat tidak akan maksimal. (Dar)