Lompat ke isi utama
x

Penyuluh Agama KUA Sewon dan Tokoh Agama Pantau Penyembelehan Hewan Qurban

Bantul (KUA Sewon) Tampak Penyuluh Agama Islam Non PNS, Rustam Nawawi Pelaco bersama Tokoh Agama seperti Habib Sayyidi Baraqbah, Ketua Takmir Ridhwanillah, H. Rohadi, Pengurus Takmir Musholla, Subandio memantau proses penyembelehan hewan qurban. Kegiatan pemantauan itu, sebagai upaya lahiriah dalam melaksanakan kepatuhan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, panitia juga wajib melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat dan ikthiar batiniah melalui do’a bersama.

KUA Dlingo Ikut Operasi Yustisi Penegakan Prokes Untuk Menahan Laju Merebaknya Covid 19

Bantul (KUA Dlingo) - Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan untuk menghambat laju penularan Covid 19 harus terus ditingkatkan. Untuk itu kapanewon Dlingo Rabu (21/07) menggelar operasi yustisi dalam rangka menegakkan prokes ini. Operasi dipimpin langsung oleh Panewu Dlingo, Deni Ngajis Hartono, S.STP, MPA didampingi Danramil dan Kapolsek Dlingo.

KUA Pundong Sampaikan Surat Imbauan dan Sosialisasi SE Menag Nomor 17 Tahun 2021

Bantuk (KUA Pundong) - Pelaksanaan ibadah di masa PPKM darurat harus disesuaikan dengan regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah. KUA Kapanewon Pundong, Senin (19/07) dengan melibatkan PAIF, PAH memulai pelaksanaan sosialisasi SE Menag RI no.17 tahun 2021 yang berisi tentang Peniadaan sementara peribadatan di tempat ibadah, malam takbiran, sholat Idul Adha dan petunjuk teknis pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tahun 1442 H di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Massifkan Sosialisasi SE Menag Terkait PPKM Kemenag Bantul Adakan Turba

Bantul (Kankemenag) - Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM bersama Kasub. Bagian TU, Kepala Seksi, dan Penyelenggara, serta Kepala KUA se- Kabupaten Bantul, Minggu (18/7) serentak melakukan silaturrahmi turun ke bawah (Turba) ke pimpinan ormas, Muhammadiyah, Nadhlatul Ulama, MUI, pimpinan Pondok Pesantren, serta takmir masjid di Kabupaten Bantul.

Kawal SE Menag Nomor 17 Tahun 2021 Kemenag Bantul Evaluasi Pelaksanaan

Bantul (Kankemenag) - Untuk mengetahui sejauh mana kepatuhan dan kepedulian masyarakat dalam bersama-sama ikhtiar keluar dari permasalahan pandemi Covid-19, sebagaimana yang tertuang dalam SE Menag Nomor 17 Tahun 2021 utamanya tentang eniadaan Sementara Peribadatan Di Tempat Ibadah, Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM melalui zoom meeting, Jumat (16/7) melakukan rapat evaluasi yang diikuti kepala KUA, penyuluh agama se Kabupaten Bantul.

Rakor Penyuluh Agama Kua Dlingo Jelang Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Qurban

Bantul (KUA Dlingo) - Ikhtiar maksimal untuk mencegah melonjaknya warga yang terpapar Covid 19 terus diupayakan oleh segenap warga negara, termasuk para Penyuluh Agama yang ada di Kapanewon Dlingo. Kamis (15/7) para Penyuluh Agama Dlingo berkumpul di halaman belakang KUA Dlingo untuk membicarakan langkah langkah guna mengantisipasi berkumpulnya banyak orang di acara malam Takbiran, sholat Idul Adha dan Penyembelihan hewan qurban.

Warga Dlingo Taat Prokes Waktu Akad Nikah Outdoor Masa PPKM

Bantul (KUA Dlingo) - Selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Kantor Urusan Agama kapanewon Dlingo menerapkan secara ketat protokol kesehatan bagi warga yang akan melangsungkan pernikahan. Terlihat pada Kamis (15/7), empat pasang calon manten dengan tertib memasuki lokasi akad nikah outdoor yang telah disiapkan oleh KUA Dlingo.

Berlangganan Bimas Islam