Lompat ke isi utama
x

KUA Kapanewon Sewon adakan manasik bagi calon Jamaah haji tahun 2024

Bantul (KUA Sewon) - Dalam rangka mempersiapkan jamaah haji yang mumpuni untuk ibadah haji tahun ini, KUA Kapanewon Sewon menggelar kegiatan manasik haji. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula kalurahan Bangunharjo Kapanewon Sewon pada tanggal 22 sampai 27 April 2024.

Kegiatan manasik haji dihadiri oleh kurang lebih dari 95 calon jamaah haji dari 114 Calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini dari Kapanewon Sewon. Mereka mendapatkan pemahaman mendalam mengenai rukun, wajib, sunnah, dan tata cara pelaksanaan ibadah haji.

KUA Bantul Gelar Bimbingan Manasik Haji

Bantul (KUA Bantul) - Kantor Urusan Agama Kapanewon Bantul gelar bimbingan manasik haji dengan narasumber Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Ahmad Shidqi selaku pengurus Pondok Al Munawwir Krapyak, acara berlangsung di PCNU Bantul, Selasa (23/4).

Kankemenag Bantul menjadi Salah Satu Wilayah Kerja Pelaksanaan PDWK 2024

Bantul (Kankemenag) - Balai Diklat Keagamaan Semarang menggelar Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Kankemenag Bantul) selama satu pekan terhitung mulai Senin-Sabtu (22-27/4). PDWK ini dibagi menjadi dua tempat, yaitu di Aula PLHUT untuk ‘Pelatihan Inovasi Madrasah’, dan Aula Koperasi Adil Makmur Sejahtera untuk ‘Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama’.

 

KUA Pundong kembali selenggarakan Bimwin Mandiri Angkatan III tahun 2024

Bantul (KUA Pundong) - Bertempat di Aula Balai nikah KUA Pundong, Kamis , 04 -04-2024 diselenggarakan acara Bimwin Catin Mandiri Angkatan III Tahun 2024. Acara ini diikuti oleh  10 Pasang Calon pengantin.
Tujuan utama diadakannya Bimwin adalah memberikan bekal kepada Catin dalam memasuki dunia rumah tangga, dan meminimalisir angka perceraian, terang Aleq Rahmat Hidayat selaku kepala KUA Pundong.

Bimwin Mandiri ke 6 KUA Bantul

Bantul (KUA Bantul) - KUA Bantul tetap eksis menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Mandiri angkatan ke 6 dalam bulan Ramadhan. Bimwin berlangsung di aula KUA Kecamatan Bantul, Selasa (2/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut 18 pasang atau 36 orang yang akan menikah di bulan April dan Mei 2024. Narasumber dalam kegiatan ini diantaranya adalah Samanto, Kepala KUA Kecamatan Bantul, Joko Sugiharto Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bantul, Nurwendah PLKB Kapanewon Bantul dan Rosyid dari Dukcapil Kabupaten Bantul.

PSMP Hybrid Bulan April 2024 Kankemenag Bantul

Bantul (Kankemenag) – Kantor Kementerian Agama Kabupten Bantul (Kankemenag Bantul) melaksanakan Pembinaan Senin Minggu Pertama (PSMP) Bulan April 2024 secara hybrid di Aula PLHUT, platform Zoom Meeting, dan kanal Youtube Kemenag Kab. Bantul, Senin (1/4).

 

Nikah Bareng Sewu Wulan di KUA Sewon

Bantul (KUA Sewon ) - Pada hari Selasa, 26 Maret 2024 di KUA Sewon telah dilaksanakan program Nikah Bareng Sewu Wulan, program ini diinisiasi oleh Fortais Yogyakarta bekerja sama dengan KUA Sewon. RM.Ryan Budi N., S.E. merupakan Ketua Fortais menyatakan bahwa program golek garwo yang sudah dilaksanakan cukup lama sekitar 18 tahun dan embrionya muncul dari KUA Sewon dan jumlah alumni program ini sudah terdapat 16.000 pasangan.

Berlangganan Bimas Islam