Hadapi Penilaian WBBM Irjen Kemenag RI, Kemenag Bantul Lakukan Inovasi Layanan
Bantul (Kankemenag) - Jajaran Kantor Kemenag Bantul, Senin (22/3) menerima Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, dalam penilaian zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kedatangan tim diterima langsung oleh kepala kantor H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM beserta tim ZI Kantor Kemenag Bantul di aula Pusat Layanan Haji dan Umrah (PLHUT).
Anggun Wibisono ketua TPI Irjen Kemenag RI mengutarakan terkesan terhadap tagline Kemenag Bantul yang mempunyai mimpi bisa memberikan pelayanan pada masyarakat Sangat Memuaskan Bintang Enam. Namun demikian dalam rangka menghadapi penilaian dari MenPAN RB, inovasi layanan yang sudah dilakukan agar dievaluasi, dipersiapkan stadart operasional pelayanannya (SOP), lakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan, serta lakukan publikasi inovasi yang telah dilakukan pada masyarakat. "Jangan berpuas diri dengan apa yang telah dicapai, terus lakukan evaluasi untuk peningkatan kualitas di masa-masa mendatang," ungkapnya.
Sementara Aidi Johansyah menyatakan pihaknya siap menerima penilaian WBBM dari MenPAN RB dengan berbagai inovasi layanan yang telah dilakukan, meliputi : pembuatan logo tagline pelayanan, pemantauan kinerja ASN Kantor Urusan Agama secara online, program Saya Ingin Berhasil Temukan Kesuksesan (SIBTENAN), klinik pengembangan karier (KPK), mengunggah ke youtube rapat program anggaran, KAPERU layanan nikah manten langsung mendapatkan KTP dan KK baru, live streaming akad nikah, penyediaan mesin EDC untuk pembayaran biaya nikah, pendaftaran haji ekspres, PTSP online, serta tanda tangan elektonik. (Jojo)