Guru MTs 6 Bantul Ikuti Pertemuan Pengurus PGRI Pleret di Joglo Gurami Grojogan
Bantul (MTsN 6 Bantul) - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan soliditas antarguru, salah satu guru dari MTs 6 Bantul, Sutarti mengikuti pertemuan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Pleret, Sabtu (6/7/2024). Pertemuan tersebut berlangsung di Joglo Gurami Grojogan pada akhir pekan ini, bertepatan dengan masa libur semester.
Kegiatan yang dihadiri oleh para pengurus PGRI Pleret ini menjadi momen penting untuk membahas berbagai isu pendidikan hasil rapat di pengurus PGRI Daerah serta program kerja yang akan dilaksanakan ke depan. Pada pertemuan tersebut dibahas tentang rencana diadakannya pelatihan di bulan September tentang pembelajaran yang menyenangkan. Guru dari MTsN 6 Bantul, yang turut hadir dalam pertemuan ini, mengaku sangat antusias mengikuti diskusi dan berbagai agenda yang telah direncanakan.
"Pertemuan ini sangat bermanfaat untuk mempererat hubungan antar guru serta untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan," ujar guru tersebut. Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti ini juga menjadi kesempatan untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas pengajaran di sekolah masing-masing.
Joglo Gerameh Grojogan, yang menjadi lokasi pertemuan, menawarkan suasana yang asri dan nyaman, sehingga mendukung berlangsungnya diskusi dengan penuh kekeluargaan dan semangat kebersamaan. Pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan berbagai keputusan yang positif bagi perkembangan pendidikan di wilayah Pleret dan sekitarnya.
Plh. MTsN 6 Bantul, Basuki Rahmad mendukung baik terhadap kegiatan Pengurus PGRI terlebih untuk peningkatan profesional Guru." Untuk kegiatan PGRI mari kita ikuti karena PGRI inilah sebagai wadah untuk menyatukan langkah guru-guru dalam memajukan pendidikan.
Dengan adanya kegiatan ini, PGRI Pleret terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan profesionalitas para guru. Para peserta pertemuan pun pulang dengan membawa semangat baru untuk diterapkan di sekolah masing-masing, demi kemajuan pendidikan yang lebih baik.(tar)