Lompat ke isi utama
x
MTsN 4 Bantul

Voleta Siswa MTsN 4 Bantul, Raih Silver Olimpiade Nasional

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Selasa (12/10), MTsN 4 Bantul Kembali suguhkan medali silver melalui Voleta Fredina Raharja (Voleta) siswa kelas 8H. Voleta, menambah medali lagi setelah  bulan lalu juga meraih prestasi Nasional dalam kompetisi bidang Matematika. Medali silver di raih Voleta dalam ajang kompetisi Sains Nasional. Kompetisi Sains ini bertema Indonesia Youth Sciense Competition (IYSC) ajang lomba bidang Sains Matematika yang diselenggarakan oleh Pelatihan olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Voleta mengikuti kompetisi sains Matematika dibimbing oleh Muslimah,S.Pd,MSi yang merupakan Guru Matematika di MTsN 4 Bantul. “Nanda Voleta kemampuannya tidak diragukan lagi, berulang kali mengikuti ajang kompetisi sains, dan beberapa kali dapat meraih prestasi membanggakan di tingkat Nasional, Selamat Nak, semoga prestasi lebih Berjaya lagi,”ujar Muslimah, S.Pd,M.Si.

Kompetisi sains ini dilaksanakan pada Tanggal 10 Oktober 2021 melalui daring meliputi bidang Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris untuk tingkat SMP/MTs. Alhamdulillah, Voleta dapat mengharumkan nama baik MTsN 4 Bantul dengan meraih prestasi silver. Siswi yang dikenal sangat tekun dan rajin ini juga merupakan kandidat Ketua OSIS di Pemilos MTSN 4 Bantul di Tahun 2021.

Putri dari pasangan Bapak Lilik Sinuraharja dan Ibu Lilis Sri Nining bertempat tinggal di Perum Jipangan Bangunharjo Sewon Bantul ini sangat rajin, tekun belajar dan taat beribadah. Persiapan lomba Voleta lakukan dengan perbanyak Latihan dan giat belajar dengan bimbingan guru pembimbing yang handal ini ternyata tidak sia-sia. Medali silver diraih  Kembali Voleta di ajang kejuaraan tingkat Nasional, yakni medali bidang Matematika. (khj)