Lompat ke isi utama
x
MIN 3 Bantul

Prosesi Akhir MIN 3 Bantul Di Tahun 2021/2022

Bantul (MIN 3 Bantul) – Setiap awal pasti punya akhir. Begitulah suasana Rabu (22/6) di MIN 3 Bantul. Wisuda Purna Siswa dan Tahfizh adalah acara yang menjadi inti kegiatan. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Dikmad) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Ahmad Musyadad, S.Pd.I., M.S.I. Pada sesi sambutan ia menyampaikan pentingnya memfasilitasi anak agar potensinya maksimal.

"Anak-anak kita tidak semua pintar akademik, ada yang pintar di luar akademik namun wajib difasilitasi agar potensinya tetap tumbuh subur," terangnya. "(Memfasilitasi anak) itu wajib karena banyak hal yang tidak sesuai antara dunia akademik dan dunia luar sana, matematika dan lainnya itu kadang tidak terpakai di dunia nyata," tutupnya.

Turut hadir Pengawas Pembina MIN 3 Bantul, Samsudin, S.Ag., M.A., Pengawas Sekolah Kapanewon Pajangan, Ketua dan Sekretaris Komite MIN 3 Bantul dan para tamu undangan serta siswa-siswi kelas 6 MIN 3 Bantul sebagai peserta wisuda. Prosesi wisuda berjalan khidmat dan lancar.

Pada kesempatan tersebut kepala MIN 3 Bantul, Dra. Hanik Nurul Hidayah, M.S.I. menyampaikan pentingnya kerja sama setiap elemen demi kebaikan siswa-siswi. “Kerja sama orang tua siswa, madrasah dan siswa sendiri sangat menentukan kesuksesan siswa,” ungkapnya. “Kami berharap siswa-siswi MIN 3 Bantul meraih kesuksesan dan keberhasilan di manapun berada,” harapnya.

Acara wisuda diiringi dengan penampilan tahfizh siswa-siswi kelas 6. Mereka membacakan 1 juz al-Qur’an, yaitu juz 30. Acara berakhir pukul 11.00 yang sebelumnya dimulai pukul 08.30 tepat. Dengan berakhirnya acara wisuda menandakan berakhirnya perjalanan menuntut ilmu siswa-siswi kelas 6 sebagai murid. Kini saatnya mereka menempuh jenjang yang lebih tinggi. (Iman)