Lompat ke isi utama
x
penyemprotan

Perpanjang WFH, MAN 1 Bantul Kembali Semprot Madrasah dengan Disinfektan

Bantul (MAN 1 Bantul) – Work From Home (WFH) dan belajar dari rumah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di seluruh instansi dibawah Kanwil Kemenag DIY diperpanjang hingga Selasa (21/04/2020). Akan tetapi, kebersihan lingkungan di madrasah juga harus tetap dijaga. Oleh karena itu, Madrasah Aliyah Negeri 1 Bantul mengadakan penyemprotan disinfektan kembali pada Rabu (1/4) di seluruh lingkungan MAN 1 Bantul. “Penyemprotan ini kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. Dengan begitu kita juga mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan MAN 1 Bantul,” jelas Kepala MAN 1 Bantul, Abdul Ghofur, S.Ag., M.Pd.

Selain mengadakan penyemprotan disinfektan kembali, MAN 1 Bantul juga memperpanjang WFH dan belajar dari rumah dengan sistem pembelajaran online, Sesuai dengan surat edaran Kanwil Kemenag DIY tentang Pengaturan Jadwal, Sistem Kerja ASN dan Sistem Pembelajaran di bawah Kanwil Kementerian Agama D.I. Yogyakarta dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 pada Selasa (31/3).

“Sesuai surat edaran, setiap pegawai wajib menyampaikan bukti harian dengan menunjukkan share location dua kali, yaitu saat jam masuk sebelum 07.00 WIB dan jam pulang setelah jam 15.00 WIB,” jelas Ghofur. MAN 1 Bantul juga telah menerbitkan Surat Edaran Kepala Madrasah yang menyampaikan bahwa masa pelaksanaan kegiatan pembelajaran secara online serta teknis-teknis pelaksanaan WFH bagi guru dan pegawai.

Selain beberapa kegiatan tersebut, MAN 1 Bantul juga akan mengupayakan pengadaan cek suhu badan. Dengan alat ini, akan dilakukan pengecekan suhu setiap pegawai dan tamu yang berkunjung ke MAN 1 Bantul. Jika ada pegawai atau tamu yang memiliki suhu tinggi akan dilakukan penanganan tertentu sehingga semakin meminimalisasi penularan Covid-19. (mry)