Lompat ke isi utama
x
Kua dlingo

Peduli Lingkungan Pengantin Baru di Dlingo Melepas Burung

Bantul (KUA Dlingo) - Lingkungan alam yang asri, segar, indah dan nyaman harus terus dilestarikan. KUA dan Kapanewon Dlingo jbekerjasama untuk mewujudkannya dengan program melepas burung bagi pengantin baru. Realisasi program ini dilakukan oleh sepasang pengantin baru, Susilo dan Hidayatus Nafissah melepas sepasang burung selesai menikah di KUA Dlingo, Jum’at (10/09). Pengantin senang, Keluarga senang, lingkungan terasa semakin nyaman.

Panewu Dlingo, Slamet Pamuji, S.Pd, M.Pd. berkenan hadir di KUA Dlingo untuk menyaksikan pelepasan burung dan memberikan wejangan kepada pengantin terkait filosofi burung yang terbang ke angkasa dengan dinamika berkeluarga. Burung tekun berusaha mencari rizki dari pagi sampai sore, setia kepada pasangannya dan kompak memelihara anak-anaknya. "Pengantin baru juga harus giat bekerja, lancer komunikasi dengan pasangannya, kerjasama maksimal mendidik anak-anak menjadi manusia yang berguna". Tutur Slamet Pamuji.

Kepala Kantor Urusan Agama Dlingo, Muhammad Hanafi, S.Ag, MSI sangat mendukung program pelepasliaran burung untuk pelestarian lingkungan di wilayah Dlingo. “Dlingo menjadi destinasi tujuan wisata yang favorit viewnya indah, masyarakatnya ramah, dan tentu akan lebih meriah dengan dilengkapi kicau suara merdu burung-burung di pepohonan dan taman-taman”. Jelasnya. (Han)