Lompat ke isi utama
x
Mts4

MTsN 4 Bantul Kembali selenggarakan Doa Bersama

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Guna untuk keselamatan negara pada umumnya dan keluarga MTsN 4 Bantul pada khususnya, madrasah kembali menyelenggarakan doa bersama bagi guru/pegawai dan siswa madrasah yang dilaksanakan secara virtual di hari Jumat(23/7/2021). Doa bersama dimaksudkan untuk memperoleh keselamatan, kesehatan, untuk bangsa pada umumnya dan keluarga MTsN 4 Bantul pada khususnya.

Doa bersama dipimpin oleh Ustad H.Drs Heri Kiswanto.MSI rektor IIQ Bantul. Kegiatan doa bersama diawali dengan sambutan kepala MTsN 4 Bantul, Siti Solichah.S.Pd, mujahadah dan diakhiri dengan doa.

Dalam sambutannya kepala madrasah menyampaikan," Saat ini pandemi masih belum berakhir, bahkan diakhir ini justru terjadi lonjakan kasus yang sangat besar. Ini menjadi keprihatinan kita untuk berihtiar lahir maupun batin guna keselamatan dan kesehatan kita bersama,"ujar Siti Solichah.

"Dengan berdoa, kita kuatkan spiritualitas, optimisme, harapan, dan keyakinan bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini dan kondisi akan segera kembali normal," tambahnya. Menurut dia, penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah bentuk perlindungan diri dari terpapar Covid-19. Sedangkan doa merupakan senjata spiritual umat yang ampuh dalam mendukung keberhasilan pemerintah mengatasi pandemic ini.

"Mari kita gunakan waktu sebaik baiknya untuk senantiasa bermunajat kepada Allah SWT dan terus berdoa untuk kebaikan kita bersama,"pungkasnya.

Doa bersama dimulai pukul 08.00 wib dan diakhiri pukul 09.15wib. Heri Kiswanto menyampaikan,"berikanlah kekuatan Ya Allah Dzat yang maha perkasa, berikanlah kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah ini, lindungi kami Keluarga MTsN 4 Bantul Ya Allah, dari wabah Corona yang sangat menakutkan ini, beri keselamatan dan kesehatan,"ujarnya.

Kegiatan doa bersama juga di bacakan Asmaul Khusna dan juga diikuti oleh seluruh guru pegawai dan siswa kelas 7,8 dan 9 MTsN 4 Bantul. Dengan Ikhtiar ini sebagai upaya meraih keselamatan dan kesehatan seluruh warga madrasah dan juga sekaligus sebagai tindak lanjut instruksi Menteri Agama dalam menghafapi pandemi ini. (Khj)