Lompat ke isi utama
x
Kua dlingo

Meraih Kemuliaan Dengan Mengajarkan Al-Qur’an

Bantul (KUA Dlingo) - Di bulan Ramadhan 1443 H yang penuh berkah, pemerintah kalurahan Mangunan Dlingo Bantul melakukan pemberdayaan dan pembinaan kepada para ustadz-ustadzah TKA-TPA dan Madrasah Diniyah, bertempat di Pendopo Kalurahan, Jum’at (22/04). Hadir lurah Mangunan, Aris Purwanto, Carik dan Kamituo. Adapun pembinaan disampaikan oleh kepala KUA Dlingo, Muhammad Hanafi, S.Ag, MSI. 

Muhammad Hanafi, S.Ag, MSI dalam pembinaannya memberikan semangat, motivasi agar para aktivis TKA-TPA dan Madrasah Diniyah senantiasa belajar meningkatkan kapasitas dan kompetensinya. “Ustadz TPA memiliki peran strategis untuk membebaskan umat dari buta huruf Al-Qur’an. Keikhlasan, keistiqamahan dan konsistensi menjadi kunci keberhasilan sebuah Pendidikan”, ujarnya. 

Acara dipandu oleh Carik Mangunan, Dwi Eko Susanto, S.Pd.I berlangsung lancar, hangat dan penuh nuansa kekeluargaan. Peserta terlihat antusias dan senang dengan momen pembinaan ini dan berharap bahwa forum silaturahmi bagi para penggerak dakwah Al-Qur’an seperti ini dapat terus berlanjut. (Han)