Lompat ke isi utama
x
Tu

Kemenag Bantul Tingkatkan Kualitas Layanan

Dikirim oleh liana pada 1 November 2021

Bantul ( Kankemenag ) – Apel Pagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul dipimpin oleh Kepala Kantor H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM. Apel diikuti oleh seluruh ASN Kemenag Bantul via Platform Zoom Meeting sebanyak kurang lebih 381 peserta. Senin (1/11).

Dalam pembinaannya Aidi mengatakan terkait dengan kasus covid 19 yang masih melanda Yogyakarta harus kita waspadai karena saat ini kita baru mulai Pertemuan Tatap Muka (PTM) untuk Madrasah maupun sekolah jadi mari tetap menjaga protokol kesehatan 5M.

Bulan Oktober lalu Kemenag Bantul telah mengikuti evaluasi Zona Integritas WBBM yang dinilai langsung oleh tim penilai nasional dari Menpan RB. Kita harus bersatu bersinergi bersama-sama baik ASN yang bertugas di Kemenag Bantul, Madrasah maupun KUA semuanya terkait. 

Ada tiga garis besar program Kemenag Bantul menuju Zona Integritas WBBM yaitu pertama internalisasi dan duplikasi program misalnya program kaperu yaitu kerjasama antara Kemenag Bantul dengan Disdukcapil Bantul yang sudah diadopsi Kemenag RI. Kedua pengembangan inovasi untuk memudahkan pekerjaan kita dan harus bermanfaat yang terbaik untuk kita semua, misalnya dalam pengembangan peningkatan kualitas pelayanan publik berupa PTSP Online guna mempermudah masyarakat untuk mengajukan berbagai macam pengajuan dari rumah. Selain itu ada Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) secara online. Ada juga Sistem Informasi Layanan Terpadu yang akan dilaunching saat Hari Amal Bakti (HAB). Ketiga terkait pengendalian. Selain itu kita juga harus tingkatkan kinerja layanan. "Harapan saya semua ASN harus meningkatkan kedisiplinan untuk tepat waktu, kita tidak boleh lengah", kata Aidi. Tak lupa aidi menginginkan berkait realisasi anggaran karena ini sudah bulan November, target kita minimal sama dengan tahun lalu. "Jangan sampai ada anggaran yang tidak bisa dipakai padahal itu bisa", imbuhnya. (Ev).