Kankemenag Bantul Terima Benchmarking dari Pusbimdik Khonghucu Setjend Kemenag RI
Bantul (Kankemenag) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Kankemenag Bantul) menerima kunjungan benchmarking terkait pelayanan publik dari Pusat Bimbingan dan Pendidikan (Pusbimdik) Khonghucu Sekretariat Jenderal (Setjend) Kemenag RI, berlangsung di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Kamis (16/2).
Suparno, Kepala Bidang Pendidikan Khonghucu menyampaikan pentingnya pelayanan publik yang baik., “Kita semua tahu, perlu kiranya kita memberikan pelayanan yang memuaskan kepadea masyarakat. Kita harus senantiasa meningkatkan kinerja,” jelasnya.
“Transformasi digital merupakan salah satu tuntutan dari Menag, oleh sebab harus bisa menerapkan dan menyesuaikan, untuk bisa memberikan kemudahan akses. Selain itu digitalisasi perlu kita gencarkan,” tambah Suparno.
“Apa yang sedang kami bangun ini, kami butuh pengalaman-pengalaman, strategi-strategi, serta masukan-masukan dari Kemenag Bantul terkait pelayanan supaya kita nanti bisa menerapkan di tempat kami,” tandas Suparno. “Mohon berkenan memberikan pengetahuan dan pengalamannya,” pungkasnya.
Kepala Kankemenag Bantul, Ahmad Shidqi berharap agar pertemuan ini mendatangkan manfaat. “Semoga kita semua diberi kebermanfaatan dari pertemuan ini, dan terjalin silaturahmi yang baik. Harapannya bapak ibu semua bisa memperoleh apa yang bapak ibu harapkan dari Kemenag Bantul,” ucap Ahmad Shidqi. “Kita siap bekerja sama, kita siap membantu untuk memberikan pelayanan prima,” tambahnya.
Lebih lanjut, pemaparan terkait pelayanan publik di Kankemenag Bantul disampaikan oleh Plt. Kepala Subbagian Tata Usaha, Ahmad Mustafid. Dilanjutkan peninjauan lokasi pelayanan di Kankemenag Bantul. (Dnd)