Lompat ke isi utama
x
MTsN6

Jam Ke-0 Matsanaba, Semangat Belajar Pagi Lebih Berkesan

Bantul (MTsN 6 Bantul ) - MTs.N 6 Bantul memberi fasilitas penambahan materi jam belajar ke nol untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi Asesmen Standarisasi  Pendidikan Darah (ASPD). Keputusan ini diambil sebagai langkah proaktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan dimadrasah ini. Sebagai bagian dari upaya meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran Matematika  ASPD, pihak Madrasah memutuskan untuk memperpanjang jam belajar, termasuk memberikan perhatian khusus pada materi-materi yang dianggap penting untuk persiapan ASPD.

Kepala Madrasah MTs.N 6 Bantul, Mafrudah menjelaskan bahwa penambahan jam belajar ini bertujuan untuk memberikan dukungan maksimal kepada siswa dalam mencapai hasil yang baik dalam ujian ASPD. "Kami percaya bahwa investasi waktu tambahan ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi prestasi akademis siswa kami," ujar Mafrudah. Jam ke-0 dapat digunakan untuk mempersiapkan diri sebelum pelajaran dimulai, atau untuk memulihkan materi yang belum dipahami dengan baik. Siswa dapat menggunakan waktu ini untuk memperdalam pemahaman terhadap materi pelajaran yang sulit.

Pihak Madrasah juga telah menyiapkan tenaga pengajar yang berkualitas untuk mengajar materi-materi tambahan tersebut. Guru-guru yang ditunjuk memiliki pengalaman dan keahlian dalam materi ASPD serta telah mendapatkan pelatihan khusus untuk memberikan pembelajaran yang efektif.


Diharapkan, penambahan materi jam ke nol atau 06.00-07.00 belajar ini dapat meningkatkan persiapan siswa MTs.N 6 Bantul dalam menghadapi ujian ASPD dan mencapai prestasi yang optimal.(zae)