Lompat ke isi utama
x
MAN 4 Bantul

MAN 4 Bantul Optimis Raih Prestasi dalam Lomba Madrasah Mandiri Berprestasi

Bantul (MAN 4 Bantul) - MAN 4 Bantul telah menyelesaikan unggah evidence pemilihan Lomba Madrasah Mandiri Berprestasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Madrasah yang berlokasi di Majapahit, Banguntapan Bantul ini optimis dapat meraih prestasi dalam ajang tersebut, Rabu (29/11).

Tahun 2022 MAN 4 Bantul dinobatkan sebagai madrasah hebat tingkat aliyah di wilayah Kabupaten Bantul. Dalam lomba yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul saat memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama tahun 2022.

Kepala MAN 4 Bantul, Mucharom mengatakan bahwa madrasahnya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi lomba madrasah mandiri berprestasi. Berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari koordinasi antarbidang, peningkatan mutu pembelajaran, hingga pembiasaan baik yang merupakan program madrasah. “Kami optimis dapat meraih prestasi ini kembali. Alhamdulillah tim unggah evidence telah menyelesaikan tugasnya,” ujar Mucharom.

Adapun evidence yang harus diunggah ada 10 item yang terdiri dari Prestasi Lembaga (Minimal Tingkat Kabupaten); Prestasi Guru dan Tenaga Kependidikan (Minimal Tingkat Kabupaten); Prestasi Siswa (Minimal Tingkat Kabupaten); Tertib Administrasi dan SAKIP untuk Madrasah Negeri; Inovasi Peningkatan Kinerja Kamad (Hasil PKKM); Hasil SKM; Pemberlakuan dan Penyempurnaan SOP; Pemberlakuan Reward and Punishment; Pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP); dan  Upaya Peningkatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan. 

Mucharom berharap bahwa MAN 4 Bantul dapat mengulangi prestasi tersebut, bahkan lebih baik lagi. “Kami berharap dapat meraih peringkat pertama lomba tahun ini. Kami akan terus meningkatkan kualitas madrasah agar dapat lebih berprestasi lagi,” pungkasnya. (ica)