Lompat ke isi utama
x
mts9

Guru MTsN 9 Bantul Hadiri MGMP PPKn MTs untuk Meningkatkan Kualitas Asesmen Madrasah

Dikirim oleh liana pada 6 March 2024

Bantul (MTsN 9 Bantul)—Guru-guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Bantul berkumpul dalam pertemuan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) tingkat MTs, Senin (04/03/2024). Pertemuan ini dilangsungkan di ruang perpustakaan MTsN 3 Bantul dengan agenda utama adalah editing soal Asesmen Madrasah.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh seluruh guru PPKn MTs Kabupaten Bantul, Bapak Faris Manshuri selaku pembina, memberikan sambutan pembukaan. Ia menyampaikan pentingnya meningkatkan kualitas Asesmen Madrasah sebagai bagian dari upaya peningkatan mutu pendidikan di lingkungan madrasah.

“Agenda utama pertemuan ini adalah revisi dan editing soal Asesmen Madrasah untuk mata pelajaran PPKn. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan bahwa soal-soal yang disusun sesuai dengan standar kompetensi yang diinginkan serta relevan dengan kurikulum yang berlaku,” ucap Faris.

Ketua MGMP PPKn MTsN 9 Bantul, Ibu Rahmi Prabawati, memimpin diskusi mengenai langkah-langkah konkret yang perlu diambil dalam proses editing soal Asesmen Madrasah. Guru-guru PPKn aktif berdiskusi, berbagi pengalaman, dan memberikan masukan guna menyempurnakan soal-soal tersebut.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di MTsN 9 Bantul, termasuk dalam hal penyusunan Asesmen Madrasah. Dengan kolaborasi dan kerja sama antar guru, kami yakin bahwa kita dapat mencapai standar yang lebih baik lagi," ujar Rahmi.

Pertemuan MGMP PPKn MTs ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan profesionalisme guru-guru PPKn dalam menyusun dan menyusun soal Asesmen Madrasah yang berkualitas serta relevan dengan kebutuhan pendidikan di MTs Kabupaten Bantul. Pertemuan ini ditutup dengan kesepakatan untuk melanjutkan proses editing soal Asesmen Madrasah secara berkala dalam rangka memastikan bahwa soal-soal tersebut selalu terkini dan sesuai dengan perkembangan kurikulum dan kebutuhan pendidikan. (asw)