Lompat ke isi utama
x
MTsN 7 Bantul

Gempita Wisuda  Purna Siswa Kelas IX MTsN 7 Bantul Tahun Ajaran 2023/2024 Berlangsung Khidmat

Bantul (MTsN 7 Bantul) - Sebanyak 189 siswa duduk berjajar rapi dengan balutan pakaian adat Jawa menambah keanggunan penuh wibawa. Mereka adalah siswa siswi kelas IX MTsN 7 Tahun ajaraan 2023/2024 Bantul yang bersiap mengikuti prosesi Wisuda Purna Siswa. Bertempat di Gedung Prapto Raharjo Srimulyo Piyungan Bantul. Acara yang berlangsung Kamis (13/6) dimulai pukul 07.30 WIB di awali dengan kirab seluruh wisudawan wisudawati berjalan dari Lapangan Piyungan menuju Gedung Prapto Raharjo Srimulyo. Yang menarik dari kirab kali ini ada para penari sebagai pengiring yang semuanya adalah siswa MTsN 7 Bantul diiringi gending Kebo Giro menambah kesakralan suasana.

 

Di belakang para penari, berjajar Kepala MTsN 7 Bantul, Hidayat dan Kepala Tata Usaha MTsN 7 Bantul, Merry Kristiana Dessi diikuti Waka Kurikulum, Reni Astuti; Waka Humas, Dwi Hartati; Waka Kesiswaan, Lanjariyah; Waka Sarpras MTsN 7 Bantul, Sigit Riswarahadi; Kepala Perpustakaan, Laila Mahtuhah; dan seluruh Wali kelas IX.

 

Kemudian para wisudawan wisudawati duduk di kursi yang sudah di tata dengan nama dan kelas sudah tertempel di kursi masing-masing. Lantunan ayat-ayat Al-Qur’an menggema di seluruh sudut ruang gedung yang dibacakan oleh Hajar Nur Latifah siswi kelas 8. Kesyahduan suasana kembali terasa ketika Lagu Indonesia Raya menggema yang juga dipandu oleh siswa kelas 9,  Arvita sebagai dirigen.


Prosesi wisuda diawali dari siswa-siswi kelas 9 A yang satu persatu naik di atas panggung untuk dikalungkan samir oleh Wali kelas 9 A, Siti Nurul Husna dan surat keterangan lulus yang diberikan langsung oleh Kepala MTsN 7 Bantul. Dilanjutkan siswa-siswi kelas 9 B dengan Wali kelas Winarsih dan berkenan memberikan surat keterangan lulus kepada para siswa, Kepala Tata Usaha MTsN 7 Bantul. Wisudawan wisudawati terakhir yang naik ke panggung adalah siswa kelas 9 F, total seluruh siswa kelas  9  yang diwisuda dan dinyatakan lulus sejumlah 189  siswa.


Sementara itu madrasah memberikan apresiasi kepada siswa siswa berprestasi kelas 9 MTsN 7 Bantul tahun pelajaran 2023/2024. Dengan kategori peraih nilai ASPD  dan   kategori peraih nilai madrasah /ijazah. Siswa-siswi peraih nilai terbaik mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan. (Khan)