Humas MAN 4 Bantul Studi Komparasi Peta Inovasi Layanan ke MAN 2 Kudus
Bantul (MAN 4 Bantul) - Humas MAN 4 Bantul, Fransisca Listiariny melakukan studi komparasi ke tim Humas MAN 2 Kudus pada Selasa (12/12), Bertempat di ruang Perpustakaan MAN 2 Kudus. Kegiatan ini rangkaian dari kegiatan studi Komparasi Riset dan Zona Integritas. Tujuan studi komparasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas publikasi di MAN 4 Bantul. Dalam kunjungannya, tim Humas MAN 4 Bantul diterima langsung oleh Humas MAN 2 Kudus, Widya Hastutiningrum didampingi staf Humas bagian publikasi, Supriyanto.
Selanjutnya, Supriyanto menjelaskan peta inovasi layanan yang ada di MAN 2 Kudus. Seperti, Budaya 5 S, Musber, Aplikasi AKUSIAP, PetAlumni, Pojok ZI, Media Center, Kebaikan Amanda, Jum’at Khusuk, Research Partnership, Lapor Gratifikasi, Presensi Online, PTSP, Sapa MANDAKU dan Buku Tamu Online.
Fransisca berharap agar hasil diskusi ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas pelayanan publik di MAN 4 Bantul. “Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat dari tim Humas MAN 2 Kudus. Semoga hasil sharing ilmu bersama tim Humas MAN 2 Kudus ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas publikasi di MAN 4 Bantul,” kata Sisca.
Dalam kesempatan tersebut, tim Humas MAN 2 Kudus memberikan beberapa tips kepada tim Humas MAN 4 Bantul untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di madrasahnya. Tips tersebut antara lain, melakukan survei kepuasan pelanggan secara berkala, melibatkan pelanggan dalam pengembangan layanan, memantau dan mengevaluasi pelaksanaan layanan secara berkala. (ica)