Lompat ke isi utama
x
Subbag TU

Aplikasi AKSI Memudahkan Pengukuran Kinerja

Bantul (KanKemenag) - Sudah merupakan rutinitas Apel pagi dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul , Senin (13/9). Apel pagi dimulai pada pukul 07.30 WIB. Dimasa PPKM ini apel pagi dilaksanakan melalui Zoom Metting dari tempat masing masing. Apel pagi kali ini diikuti oleh ASN dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bantul dengan jumlah 499 orang. Sebagai pembina apel pagi kali ini dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H.Aidi Johansyah, S.Ag, MM. Seperti biasa apel pagi diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam pembinaannya Aidi menyampaikan minggu lalu telah menandatangani Perjanjian Kinerja dengan Kakanwil. Yang harus diperhatikan dalam perjanjian kinerja semester II ini adalah Sasaran Kinerja, Indikator Kinerja dan Target Capaian Kinerja. “Karena hasil evaluasi kinerja kita di semester I adalah 82%, maka di semester II ini kita harus bisa mencapai 100%”.

Sesuai dengan PP no 30 tahun 2020 tentang penilaian kinerja PNS dimana kita harus membuat SKP sesuai renstra, perjanjian kinerja, organisasi tata kerja serta SKP atasan langsung. Ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam perjanjian kinerja, kesatu sasaran kinerja, kedua indikator kinerja dan ketiga target capaian kinerja. Ketiga hal ini harus nyambung dan targetnya harus sesuai, jadi jangan sampai nanti targetnya tidak tercapai. Untuk memudahkan pengukuran kinerja ini, Kemenag Bantul sudah membuat aplikasi yang diberi nama AKSI (Aplikasi Sasaran Kinerja) Kemenag Bantul. “Aplikasi ini yang pertama di DIY, mudah-mudahanan segera bisa kita manfaatkan untuk penilaian SKP ini”. Imbuhnya.(Ana)