Lompat ke isi utama
x
Aidi Johansyah

Aidi Johansyah Kepala Kantor Kemenag Bantul Baru, Ini Profilenya

Bantul (Kankemenag) - Dengan adanya mutasi pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag DIY., Selasa (28/4) H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM resmi dilantik menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantul menggantikan Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I yang saat sekarang ini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag DIY.

Pria kelahiran Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah yang genap berusia 51 tahun ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul. Menempuh pendidikan S1 IAIN Fakultas Syariah Sunan Kalijaga Yogyakarta melanjutkan Studi S2 Magister Manajemen di Universitas Teknologi Yogyakata (2016), meniti karier menjadi PNS sejak 1995 sebagai Calon Pegawai Pencatat Nikah (penghulu) pada KUA Kecamatan Sanden, dan mulai menduduki jabatan sebagai Kepala KUA Kecamatan Pleret (2006), Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kandepag Kabupaten Bantul (2007), Kepala Seksi Urusan Agama Islam Kab. Bantul (2009), Kepala Seksi Penyuluhan Haji dan Umroh Bidang Hazawa (2010), Kepala Seksi Bimbingan Jamaah dan Petugas, Kepala Seksi Keuangan Haji Kanwil Kemenag DIY, Kasubag Umum Kanwil Kemenag DIY (2016).

Suami dari Siti Muslimah, SH., MH ini tinggal dengan 3 orang putra dan putri Muhammad Naufal Reihansyah, Muhammad Hauzan Aufa, dan Dhia Khansa Adiba saat sekarang ini beralamat di Jl. Parangtritis Km. 14,5 Patalan Jetis Bantul, pernah meraih prestasi sebagai Kepala KUA Teladan I Tingkat nasional Tahun 2006, dan Peraih Piala Citra Pelayanan Prima Tingkat nasional dari Presiden RI tahun 2007.

Aidi Johansyah bertekad meneruskan yang sudah baik dan melakukan inovasi terbaik untuk kebaikan bersama dengan melaksanakan visi Kementerian Agama mewujudkan masyarakat Kabupaten Bantul yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri, dan sejahtera lahir batin dalam rangka mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan kepribadian berdasarkan gotong royong, dengan melaksanakan lima program prioritas Kemenag sebagaimana amanat Rakernas 2020 yakni; pemberantasan korupsi, peningkatan kualitas haji dan pembenahan umrah, pembenahan pendidikan keagamaan, penguatan moderasi dan sertifikasi halal.

Baginya menjadi pejabat adalah amanah yang harus ditunaikan dengan baik dan penuh tanggugjawab. Karenanya melaksanakan tugas sesuai peraturan perundangan yang berlaku juga melaksanakan kebijakan pimpinan menjadi keniscayaan. "Saya berharap dengan kerjasama dan dukungan stakeholder, Pemerintah Daerah, juga masyarakat Kabupaten Bantul, dapat mewujudkan Kemenag Bantul yang lebih baik dan maju serta dapat meningkatkan kualitas layanan pada masyarakat", ujar Aidi Johansyah. (Jojo)