Lompat ke isi utama
x

Mujahadah dan Doa Bersama Dalam Rangkaian Acara Peringatan Hari Santri Tahun 2022

Bantul (Kankemenag) - Peringatan Hari Santri Tahun 2022 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Kankemenag Bantul) diwarnai dengan berbagai kegiatan. Setelah melaksanakan upacara bendera pagi tadi dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 100 santri berprestasi dilanjutkan Mujahadah dan Do'a bersama. Kegiatan ini juga ditayangkan secara live melalui channel Youtube Kemenag Bantul, Sabtu (22/10).

Persiapkan Peringatan HSN, Seksi PD Pontren Gelar Rapat Koordinasi

Bantul (Kankemenag) – Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Kankemenag Bantul) menggelar rapat koordinasi pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022. Rapat yang dipandu oleh Sugiyono, A.Ma. ini diikuti oleh panitia pelaksana peringatan HSN dan berlangsung di Aula Kankemenag Bantul, Senin (17/10).

Seksi PD. Pontren Sosialisasikan Aplikasi SIPDAR-PQ

Bantul (Kankemenag) - Seksi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren (PD. Pontren) selenggarakan Acara Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Tanda Daftar Pendidikan Al Quran (SIPDAR-PQ) di Aula Kantor, Selasa (02/08). Acara dihadiri oleh 35 orang yang terdiri dari Ormas Nahdlatul Ulama Kabupaten Bantul, Ormas Muhammadiyah Kabupaten Bantul, Badko Kabupaten Bantul, Badko Rayon se-Kabupaten Bantul dan Pengelola PAUDQU yang ada di Kabupaten Bantul.

Tingkatkan Kemandirian Pesantren, Seksi PD Pontren Laksanakan Bimtek Peningkatan Ekonomi Pesantren

Bantul (Kankemenag) - Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Kankemenag Bantul) melaksanakan Bimbingan Teknis Peningkatan Ekonomi Pesantren dalam rangka meningkatkan kemandirian pesantren. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pengelola pondok pesantren di Kabupaten Bantul dan berlangsung di Aula PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu) Kankemenag Bantul, Rabu (15/6).

Peresmian Green House Madania

Bantul (Kankemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., M.M. menghadiri peresmian Green House Madania di Pondok Pesantren (Ponpes) Madania Banguntapan, Selasa (3/6). Acara ini di hadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY, Pengurus Hebitren DIY, Perwakilan UPN Yogyakarta dan Lurah Banguntapan.

Khataman Al Qur'an dan Haul ke 12 KH. Aziz Umar

Bantul (Kankemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H. Aidi Johansyah menyerahkan Pembaharuan Izin Operasional Pondok Pesantren Al Furqon Sanden dari Direktorat PD Pontren Kemenag RI. Hal ini disampaikan bersamaan dengan khataman Al Qur'an dan Haul ke 12 KH. Aziz Umar yang di adakan Jumat (27/5) di Pondok Pesantren Al Furqon Sanden Bantul. 

Tingkatkan Mutu dan Layanan Pendidikan, Seksi PD Pontren Laksanakan Bimtek untuk Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam

Bantul (Kankemenag) - Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Kankemenag Bantul) melaksanakan Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu & Layanan Pendidikan Pada Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam di Aula PLHUT Kankemenag Bantul, Rabu (25/5). Kegiatan ini diikuti oleh beberapa perwakilan dari pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bantul.

KPU Kabupaten Bantul Siap Sosialisasikan Pemilu 2024 di Pondok Pesantren

Bantul (Kankemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H. Aidi Johansyah, S. Ag., M.M. didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H. Ahmad Shidqi, S.Psi., M.Eng. menerima tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul yang dikomandoi oleh Ketua KPU Didik Joko Nugroho, S.Ant. di ruang kerjanya, Selasa (12/04).

Perkuat Ideologi di Pondok Pesantren, Kemenag Bantul Adakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan

Bantul (Kankemenag) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD. Pontren) selenggarakan acara Pembinaan Wawasan Kebangsaan Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam tahun 2022 di KJ Hotel, Selasa (29/03). Peserta dalam acara ini perwakilan dari pesantren di Kabupaten Bantul berjumlah 40 santri. Narasumber dalam acara ini adalah Dosen UIN Sunan Kalijaga Dr. H. Ahmad Rafiq, Ph.D., dan Pengasuh Pondok Pesantren Assalafiyyah II Terpadu H. Irwan Masduki, Lc., M.Hum.

Berlangganan Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren