Lompat ke isi utama
x

Menag Ungkap Tiga Alasan Prioritaskan Kemandirian Pesantren

Jakarta (Kemenag) - Kemandirian Pesantren menjadi salah satu program prioritas Kementerian Agama tahun 2021. Menag Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan, setidaknya ada tiga alasan pentingnya memandirikan lembaga pendidikan yang juga menjadi akar tradisi Islam di Nusantara ini.

Cegah Penyebaran Covid-19, Kyai di Bantul Jalani Penyuntikan Vaksin

Bantul (Kankemenag) – Berlangsung di Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak Sewon Bantul, Rabu (31/3) sejumlah 200 kyai, pengasuh dan ustadz pondok pesantren di Bantul menjalani penyuntikan vaksin tahap pertama. Pemberian vaksin para kyai, pengasuh dan ustadz pondok pesantren terlaksana berkat kerjasama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul, dimaksudkan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kalangan santri pondok pesantren.

Kemenag Bantul Pembinaan EMIS Pondok Pesantren

Bantul (Kankemenag) – Dalam rangka mensosialisasikan pendataan pesantren berbasis aplikasi Education Management Information System (EMIS), Selasa (16/3) Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan Pembinaan EMIS Pondok Pesantren, berlangsung di aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). Kasi PD Pontren H.

Kemenag Bantul Salurkan Bantuan Isolasi Covid-19

Bantul (Kankemenag) –Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., M.M., di dampingi Kasi Pontren H. Ahmad Sidqi, S.Psi., M.Eng., dan ketua UPZ Kemenag Bantul H. Sugito, S.Ag., M.A., senin (15/03). Menyerahkan bantuan sembako untuk santri pondok pesantren Ibnul Qoyyim yang sedang menjalani isolasi karena Covid19. Acara penyerahan bantuan di laksanakan di Balai Desa Sitimulyo di terima oleh Sekertaris Desa Amirudin Safa, S.Si., dan satgas covid Desa Sitimulyo Sutiyar B.A.

Kakan Kemenag Bantul Dorong Pembangunan Pondok Pesantren

Bantul (Pontren) - Pondok Pesantren Asy Syifa Muhammadiyah di Bambanglipuro Bantul melakukan perluasan pondok dengan membangun rumah asrama baru di komplek pondok pesantren. Pembangunan diawali dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul Drs H Sahari, Lurah Sumbermulyo Drs Ani Widayani MIP, Jumat (12/3/2021).

Peringatan Hari Santri Nasional Kemenag Bantul Pelopor Zakat Penghasilan ASN

Bantul (Kankemenag) – Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Kamis (22/10) memperingati Hari Santri Nasional (HSN) diikuti pejabat struktural, fungsional, kepala Kantor Urusan Agama (KUA), pengawas, kepala madrasah dan perwakilan santri pondok pesantren, berlangsung di aula kantor. Turut hadir pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) DR. KH.Habib Abdus Sakur, M.Ag., pengurus BAZNAS Kabupaten Bantul Drs. KH. Damanhuri, serta tamu undangan.

Kantor Kemenag Bantul Rancang Agenda Peringatan Hari Santri Nasional 2020

Bantul (Kankemenag) - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena masih dalam masa pandemi Covid-19 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul nantinya akan menggelar peringatan HSN dengan mengacu protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Untuk merancang agenda kegiatan peringatan HSN 2020, Selasa (13/10) Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM memimpin langsung rapat koordinasi panitia bertempat di ruang kerja kepala Sub. Bagian TU.

34 Pondok Pesantren Bantul Menerima Bantuan Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19

Bantul (Kankemenag) - Bertempat di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Senin (14/9) sebanyak 34 Pondok Pesantren se-Kabupaten Bantul menerima bantuan pembelajaran daring (dalam jaringan) untuk 3 bulan (Juli, Agustus, September 2020) masing-masing sejumlah Rp 15.000.000,00. Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah melalui Kementerian Agama kepada Pondok Pesantren dalam pembelajaran daring bagi para santri di masa pandemi Covid-19.

Siaran Pers Kementerian Agama : Pesantren Penerima Bantuan Harus Punya NSPP

Jakarta (Kemenag RI) - Kementerian Agama secara bertahap sedang menyalurkan bantuan untuk lebih 21ribu pesantren di masa pandemi. Tahap pertama sudah mulai cair untuk 9.511 pesantren. Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kemenag Waryono mengatakan bahwa penerima bantuan ini adalah pesantren yang memiliki Nomor Statistik Pondok Pesantren (NSPP).

Berlangganan Pendidikan Madin & Pontren