Lompat ke isi utama
x
MAN 4 Bantul

Siswa MAN 4 Bantul Manfaatkan Waktu Pagi untuk Persiapan SAS/PAS

Bantul (MAN 4 Bantul) - Pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) bagi kelas X dan Penilaian Akhir Semester (PAS) bagi kelas XI dan XII memasuki hari ke-4, Kamis (30/11). Siswa memanfaatkan waktu pagi untuk mempersiapkan diri sebelum masuk ke dalam ruang kelas. Para siswa terlihat berkumpul di teras kelas untuk berdiskusi, belajar bersama, dan berlatih mengerjakan soal-soal. 

Salah satu siswa MAN 4 Bantul, Febriana Zahratu Syifa Kelas XC, mengaku memanfaatkan waktu pagi untuk mengulang materi-materi yang telah dipelajari. Ia juga memanfaatkan waktu dengan berdiskusi membahas kisi-kisi materi. “Saya ingin mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik pada Assesmen SAS,” ungkap Syifa. 

“Dengan memanfaatkan waktu pagi untuk belajar dan berdiskusi bersama teman-temannya. Ia merasa belajar bersama lebih efektif dan membuat saya lebih semangat dan termotivasi,” kata Syifa. 

Kepala MAN 4 Bantul, Mucharom mengapresiasi upaya para siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi SAS/PAS. Mucharom berharap para siswa dapat meraih hasil yang terbaik dengan mengerjakan secara jujur dan percaya diri. “Saya berharap para siswa dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar dan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, kurangi untuk bermain gadget saat pergantian jam,” kata Mucharom.

Pelaksanaan SAS/PAS dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi Jogja Madrasah Digital (JMD) yang dilaksanakan sampai pertengahan minggu ke-2 Bulan Desember 2023. (ica)