Lompat ke isi utama
x
HAB ke-76

Semaan Al Qur’an Sebagai Ikhtiyar Kemenag Bantul

Bantul (Kankemenag) - Dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kantor Kementerian Agama ke-76, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul adakan Semaan Al Qur'an dengan 76 Khataman serta mendoakan almarhum mantan Kepala Kantor di Aula PLHUT dan ditayangkan secara Live Streaming via Channel Youtube Kemenag Kab. Bantul, Jumat (31/12). Acara dipimpin oleh Koordinator Semaan Ahmad Musyadad, S. Pd. I., MSI.

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kbupaten Bantul H. Aidi Johansyah, S. Ag., MM., Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Mukotip, S. Ag., M. Pd. I, Kasi, Khafidz dan Khafidzah ASN Kemenag Bantul berjumlah 15 orang dan Keluarga Almarhum Mantan Kepala Kantor. “Pada kesempatan ini di Madrasah, KUA dan Satker Unit Kemenag Bantul juga melaksanakan kegiatan Muqodaman Qur’an yang berjumlah 75 Khataman ditambah hari ini jadi total 76 khataman sesuai dengan HAB ke – 76”, Kata Musyadad. “Semoga kegiatan ini bisa memberikan keberkahan untuk Kemenag Bantul semakin baik, semakin berprestasi dan nanti di tahun 2022 kita bisa meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”, Imbuhnya.

Dalam sambutannya Aidi mengatakan semaan Al Qur’an ini dilaksanakan secara rutin dalam rangka HAB Kemenag RI ke-76 supaya Kemenag Bantul semakin mendapatkan ramat dan berkah dari Allah SWT. Selanjutnya nanti dilanjutkan dengan mendoakan seluruh Mantan Kepala Kantor yang telah mendahuluin kita. “Harapan saya kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan secara rutin dan melibatkan seluruh ASN Kemenag”,Kata Aidi. “Jadi antara amalan batin dan lahir harus seimbang karena Allah itu tidak akan merubah nasib seseorang kecuali dia sendiri yang merubahnya oleh sebab itu kita harus berusaha dengan amaliyah kita mudah-mudahan segala hajat, keinginan dan cita-cita kita semoga dikabulkan Allah SWT”, Imbuhnya. Khususnya Harapan kita tahun depan Kemenag Bantul dapat dimudahkan Allah meraih predikat WBBM, Amin. Selanjutnya acara semaan Al Qur’an diawali oleh KH. Barqon Hamid, S.H. (ev)