Lompat ke isi utama
x
P3H KUA Kretek

P3H KUA Kretek Lakukan Giat SOSIS SEHAT

Bantul (P3H KUA Kretek) - Penyuluh Pendamping Produk Halal (P3H) KUA Kretek melakukan sosialisasi Wajib Halal Oktober 2024 (WHO2024) bertajuk SOSIS SEHAT (Sosialisasi dan Pendampingan Sertifikat Halal Gratis) kepada para pelaku usaha. Hal ini dilakukan pada kegiatan diseminasi standard Jaminan Produk Halal (JPH) di Balai Desa Duwuran Parangtritis Bantul Kamis (13/6).

 

“Bersama dengan stakeholder, saat ini kita sudah gencarkan Wajib Halal Oktober 2024 (WHO2024) di seluruh Kapanewon Kretek serta di kantin kantin sekolah dan  beberapa waktu lalu P3H KUA Kretek bersinergi bersama aparat Desa Tirtosari melakukan pendampingan sertifikasi halal bagi pelaku usaha se-Desa Tirtosari juga desa destinasi wisata Parangtritis yang tegabung dalam kelompok perempuan Desa Prima "Mutiara Selatan" Parangtrirtis Bantul yang kemarin menjadi poin penting kemenangan lomba Desa tingkat kabupaten di tahun 2024 ini," ujar Zusniyati Muazah, P3H KUA Kretek.


Untuk diketahui kegiatan tersebut melibatkan kelompok perempuan Desa Prima Pantai Selatan yang tegabung dalam kelompok perempuan berdaya Desa Prima "Mutiara Selatan" dan perangkat Desa Parangtritis.

 

Zusniyati menambahkan bahwa kesadaran halal pada diri pelaku usaha dan masyarakat sangat penting untuk mendorong penguatan ekosistem halal di Indonesia. Karena Oktober 2024 akan banyak produk impor bersertifikat halal yang masuk ke Indonesia.


Tin Widayati, yang juga P3H KUA kretek mengajak kepada para peserta desminasi. "Ayo Bapak/Ibu segera daftarkan sertifikasi halal sebelum kuota sertifikasi halal gratis ini habis. Jangan sampai bulan Oktober 2024 nanti, usaha Bapak/Ibu bisa ditinggalkan oleh para konsumen karena lebih memilih produk impor," ajaknya. (Zusni)